Sukses

Lifestyle

Hari Kucing Sedunia, Siasat Cerdas Memelihara Hewan Peliharaan dengan Bertanggung Jawab

Fimela.com, Jakarta Sebuah survei yang dilakukan Rakuten Insight pada 2021 lalu menunjukkan 47% responden di Indonesia memiliki kucing dan 10% responden lainnya memelihara anjing. Tren adopsi hewan peliharaan pun turut menambah populasi hewan peliharaan.

Pertanyaannya, yakinkah kamu untuk memelihara hewan peliharaan, seperti kucing maupun anjing di rumah? Di Hari Kucing Sedunia yang jatuh pada 8 Agustus 2021, pet parents diingatkan kembali akan komitmennya memelihara hewan peliharaan.

Setidaknya, seorang pet parents harus memilih tiga komitmen jangka panjang saat memelihara hewan peliharaan. Di antaranya,

1. Komitmen waktu

Secara khusus, anjing dan kucing membutuhkan waktu pet parents-nya untuk sekadar diajak bermain. Meskipun kucing cenderung lebih mandiri, afeksi dari pet parents tetap dibutuhkan kucing untuk menunjukkan kasih sayang.

 

2. Komitmen kebutuhan sepanjang hidup

Harapan hidup rata-rata anjing adalah 8-14 tahun, tergantung rasnya. Sementara kucing yang dipelihara di ruangan bisa hidup lebih dari 20 tahun. Pastikan baik kucing maupun anjing memiliki ruangan yang ideal untuk mereka tinggal.

3. Komitmen finansial

Memiliki hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing membutuhkan pengeluaran rutin. Kamu perlu menganggarkan dana untuk memberi makan, pelatihan, kunjungan ke dokter hewan, vaksinasi, pengobatan cacaing, dan kutu, dan masih banyak lagi.

 

Cara jadi pet parents bertanggung jawab

Lebih dari itu, memperhatikan kesejahteraan hewan peliharaan menjadi kewajiban pet parents. Panduan lengkap untuk memastikan kesejahteraan hewan peliharaan bisa dilihat melalui aplikasi Royal Canin Club. Di aplikasi tersebut, tercakup berbagai macam informasi pemeliharaan hewan yang akurat dan kredibel.

Panduan ini juga disesuaikan dengan data hewan peliharaan yang dimasukan melalui aplikasi demi mewujudkan #sayangilebihlakukanlebih. Royal Canin sendiri menyusun sejumlah panduan dasar bagi pet parents agar lebih bertanggung jawab.

Mulai dari cara mengatur pola makan dan nutrisi sesuai kebutuhan hewan peliharaan, lingkungan seperti yang ideal bagi hewan peliharaan, serta panduan aktivitas yang tepat untuk mengajak bermain dan melatih ketangkasan anjing dan kucing. Aplikasi ini juga membantu pet parents untuk memenuhi kebutuhan vaksin hewan peliharaan

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading