Diary Fimela: Cerita Jehian Panangian dan Jerome Polin Bisnis Minuman Teh dengan Ratusan Cabang di Usia Muda

Anisha Saktian Putri12 Agu 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2021, 19:00 WIB
Jehian Panangian dan Jerome Polin Bisnis Minuman Teh

Fimela.com, Jakarta Jehian Panangian dan Jerome Polin dikenal menjadi konten kreator yang meraih kesuksesan bersama dengan masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020. Tak hanya ingin menggeluti satu bidang, merek berdua melebarkan sayapnya ke bisnis F&B.

Kakak dan adik ini baru saja meluncurkan bisnis minuman teh beraneka rasa yang diberi nama Menantea. Jerome Polin mengatakan dirinya terinspirasi dari drama Korea dan sadar jika menjadi konten kreator bukanlah karir jangka panjang karena akan terus ada konten kreator baru yang lebih menarik.

Dari pemikiran tersebutlah, Jerome mengajak sang kakak membuat bisnis untuk menunjang pemasukan ke depannya.

"Saya nonton drama Korea Iteawon Class, dari situ langsung terinspirasi pengen bisnis. Trus sadar berkarir di dunia konten kreator ngga akan lama. Jadi milih harus punya bisnis untuk income ketika udah ngga jadi konten kreator lagi. Jadi bersyukur punya bisnis ini," ujar Jerome dalam peluncurkan menu terbaru Menante secara Virtual.

Hingga suatu ketika, Jerome mendengarkan club house dengan topik F&B. Dan menyuruh sang kaka, Jehian untuk mendengarkannya juga. Dari situlah, mereka berdua bertemu dengan orang-orang hebat di bidang F&B yang kini membantu bisnis Menantea.

"Awal mula di tahun 2020 mikir apakah ada kesempatan kami berdua untuk bisnis. Dan awal 2021 club house lagi booming banyak topik yang dibahas salah satunya F&B, dan Jerome suruh saya masuk room itu. Dari situlah kami bertemu Sylvia Surya, Bisma Adi Putra, dan Hendy Setiono," ujar Jehian.

Selain itu, lewat DM netizen juga meminta mereka berdua untuk membuka toko setelah konten video Jerome di Youtube bereksperimen mencampur minuman dengan bahan-bahan aneh, ada teh yang dicampur dengan buah asli.

Jehian dan Jerome mengatakan bisnisnya berjalan dengan baik dan lancar berkat bantuan dari berbagai pihak termasuk Sylvia Surya, Bisma Adi Putra, dan Hendy.

Membuka banyak cabang dengan tujuan mulia

Mengklaim sebagai yang pertama di Indonesia yang meracik minuman teh dengan buah asli, Menantea resmi dibuka pada 10 April 2021 di Tomang, Jakarta Barat. Berjalan selama 4 bulan, Jehian mengatakan Menantea sudah memiliki 68 toko di 16 provinsi.

"Sudah lebih 100 toko sejak dibuka hingga akhir tahun nanti," paparnya.

Menantea menawarkan empat seri menu utama, yaitu Pure Tea Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, Signature Series, dan Irrational Series. Buah-buahan segar ditambahkan ke dalam menu seri Fruit Tea. Jenisnya adalah apel, nanas, dan stroberi, sesuai jenis buah yang dipakai saat eksperimen.

"Signature series dengan nama yang unik yang Jerome banget, seperti Matemateaka, Integral dan Mantappu Jiwa," papar Jehian.

Jehian juga mengatakan bisnis angkatan Covid ini bertujuan untuk membantu mengurangi pengangguran di Indonesia selama masa pandemi, berbagi 7000 Cups untuk Tenaga Kesehatan, Pengemudi Ojol, dan Neteazen, serta masih banyak lagi give away yang akan diberikan.

Dua menu terbaru segar dan pedas

Menu baru Menantea, Kiteawi dan Pidis Jiwi
Menu baru Menantea, Kiteawi dan Pidis Jiwi

Memasuki bulan ke-4nya, Menantea baru saja melancurkan dua menu yang segar dan pedas. Untuk minuman ada menu yang diberi nama Kiteawi yang merupakan minuman teh dicampur dengan buah kiwi asli, dipadukan dengan lemon jelly.

"Ini bener-benar pakai buah kiwi asli, dengan greentea Jasmine. Dengan rasa asam dan segar," ujar Sylvia Coo Menantea.

Dan satu lagi snack yang diberi nama Pidis Jiwi, yang merupakan makanan dengan potongan ayam krispi dipadukan dengan kentang popcorn yang lembut. Rasa pedasnya pun sangat khas dari saus spesial Menantea.

"Dari awal Menantea memang ingin menghadirkan inovasi teh dengan rasa yang beragam dan ingin menjadikan minum teh sebagai gaya hidup," papar Sylvia.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela