Sukses

Lifestyle

13 Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih yang Menyentuh Hati dan Bikin Nangis

Fimela.com, Jakarta Tidak semua cerita memiliki kisah yang bahagia. Ada kalanya kesedihan itu hadir dalam sebuah kisah kehidupan maupun cinta. Entah karena ditinggal pergi orang yang disayang, cinta bertepuk sebelah tangan, tidak dihargai atau mengalami sebuah kegagalan dalam hidup.

Dalam aplikasi Wattpadada banyak cerita sedih yang dikemas dengan kisah seru yang menarik untuk dibaca, sehingga bisa menyentuh hati dan menguras air mata pembacanya. Tentu saja cerita Wattpad sedih dapat dibaca semua kalangan, dari remaja hingga dewasa.

Beberapa cerita Wattpad yang menarik juga berhasil diterbitkan dalam bentuk buku fisik, sehingga pembaca dapat menikmati setiap ceritanya dengan membaca dikala waktu senggang. Berikut cerita Wattpad sedih, yang menyentuh hati dan bikin nangis:

Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih yang Menyentuh Hati

1. Batas Waktu

Rekomendasi cerita Wattpad sedih yang pertama, yaitu berjudul Batas Waktu karya dari Indah Mendung. Novel ini menceritakan tentang sebuah kehidupan pernikahan, pasangan Yura dan Arka, yang sudah menikah hampir tiga tahun lebih.

Yura menyadari bahwa kehadirannya sebagai ibu sambung dari Vano, anaknya Arka, dan sebagai istri baru Arka, sangat tidak berarti sama sekali, karena Arka dan Vano belum bisa melupakan Giska. Sehingga Yura mengerti kapan harus menyerah dan berhenti dengan keadaan.

2. Akhir Sebuah Kisah

Dalam novel berjudul Akhir Sebuah Kisah karya Lola Reliza Utami, merupakan cerita Wattpad sedih, yang menceritakan tentang kisah Emelin, seorang gadis berumur 16tahun, yang harus berjuang dan bekerja keras, untuk pengobatan kanker otak yang sedang dideritanya. Ia merasa tidak pantas hidup dan menyalahkan El, yang sudah merenggut kebahagiaan Emelin.

3. Mentari Tanpa Sinar

Sudah seharusnya mentari bersinar dengan sangat terang. Namun berbeda dalam cerita Wattpad sedih, yang berjudul Mentari Tanpa Sinar karya Olga Griselda Tarigan. Seorang gadis bernama Mentari, merasa kehilangan sinarnya. Ia sangat ingin diperhatikan dan diperdulikan sekali saja, tetapi semua orang, termasuk orang tua dan pacarnya, justru lebih memperhatikan dan menyayangi Bulan, kembarannya. Menurut Mentari, sepi adalah sahabatnya, dan Ia selalu berharap kebahagiaan datang dihidupnya.

Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih yang Bikin Nangis

4. Garis Luka

Sebuah luka yang ternanam karena cinta bertepuk sebelah tangan, memang sering kali dialami dalam kisah percintaan. Seperti judul Garis Luka karya Khairani Hasan, yang merupakan cerita Wattpad sedih yang populer.

Novel ini menceritakan tentang Zeta yang akhirnya sadar, kalau dia hanya dimanfaatkan Agra saja. Karena Zeta sudah menyatakan perasaan cintanya pada Agra, tetapi ia belum mendapatkan jawaban dari Agra. Agra hanya memberikan syarat-syarat yang harus dilakukan Zeta.

5. Dua Hati

Setiap orang pasti menginginkan sebuah pernikahan yang sempurna, penuh dengan rasa saling mencintai dan menyayangi, bukan malah di duakan perasaannya. Novel berjudul Dua Hati karya Anna, adalah salah satu cerita Wattpad sedih yang sukses membuat pembaca baper.

Novel ini mengisahkan tentang Nadia, seorang perias pengantin yang sudah lama meriasi pengantin. Ia sangat ingin merasakan jadi pengantin dan menikah kemudian hari. Tapi ia tak menyangka, kalau harus menikah dan jadi istri kedua.

6. Unexpected Wedding

Unexpected Wedding merupakan novel keluarga yang menarik untuk dibaca. Novel ini menceritakan tentang Evelyn Sanders yang bertemu dengan seorang anak kecil yang berumur 7 tahun bernama Angelica.

Berawal dari kebaikan Evelyn yang memberikan permen kepada anak kecil tersebut, kemudian sebagai ia dianggap sebagai ibu kandung Angelica yang sudah lama meninggalkannya. Namun ternyata Angelica memohon agar evelyn tinggal bersamanya, dan hal ini disetujui oleh Ben yaitu ayah kandung angelica.

Ayahnya memberanikan diri untuk melamar Evelyn, padahal saat itu Evelyn memiliki kekasih yang bernama Billy yang sedang berjuang untuk memantaskan diri menjadi pendamping hidupnya. Namun apakah Evelyn dapat mempertimbangkan lamaran dari Ben seorang yang tidak dikenalnya tersebut?

Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih yang Bikin Baper

7. Thania

Tentu saja akan menjadi hal yang menyakitkan dan menyedihkan, jika dipaksa menikah dengan orang yang sama sekali tidak dicintainya. Seperti cerita yang tertulis dalam novel Thania, karya Triya Nirmala di Wattpad.

Thania terpaksa menjadi pengganti pengantin perempuan, lalu ia menikahi majikannya yang bernama Gibran. Thania harus terus menerus menahan rasa sakit dan menerima kenyataan kalau Gibran mencintai perempuan lain.

8. Sembunyi Dalam Senyum

Rekomendasi cerita Wattpad sedih yang terakhir yaitu Sembunyi dalam Senyum, yang merupakan karya dari Lulu Pratama Putri. Lama kelamaan luka yang disembunyikan dalam hati akan terasa sangat menyakitkan.

Novel ini menceritakan tentang Aira, seorang gadis yang memiliki sejuta luka dalam hati, tetapi berusaha menutupi kesedihan dalam senyuman manisnya. Aira sangat ingin disayang ayahnya, dan ia sangat berharap bisa merasakan kebahagiaan lagi.

9. Mozachiko

Salah satu novel yang sudah dibaca sebanyak 10 juta kali lebih di Wattpad, karya Poppi Pertiwi ini menceritakan Chiko Gadangga salah satu siswa yang keras kepala dan memiliki segudang masalah di sekolahnya. Ia bersekolah di SMA Rajawali dan bertemu dengan salah satu perempuan yang bernama Moza Adisti, perempuan yang hiperaktif, culun, dan ceria.

Banyak cerita yang membuat moza bersikeras untuk membuat chiko jatuh cinta padanya, akan tetapi chiko justru menyakiti hati moza karena perbuatannya. Saat itu moza sadar dengan perjuangannya tak pernah dihargai, Kemudian Moza meninggalkan chiko dan membuat chiko tersadar bahwa ia merasa sangat kehilangan moza. Namun apa chiko meminta moza untuk kembali kepadanya?

Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih yang Penuh Haru

10. God Gave Me You

God Gave Me You merupakan tulisan karya Indah Hanaco yang menceritakan tentang kisah cinta Kenzo, yang akan berniat menikahi kekasihnya. Namun sayangnya, lamaran yang sudah disiapkan di tolak oleh Karin, kekasihnya.

Kenzo yakin untuk berpisah dengan Karin. Di hari yang sama, mobil Kenzo ditabrak oleh Jill, yang ternyata rekan sekantornya, tapi tidak saling kenal. Kisah Kenzo dan Jill pun dimulai sejak mereka bertemu.

11. The Bride Of Olympus

Terjebak dalam masa Yunani Kuno, membuat Jill Adelaide harus menjalani kehidupan di dalam tubuh Putri Sparta. Jill terjebak dalam masa Yunani Kuno, karena ia melakukan sebuah ritual misterius dan terbangun sudah berada tubuh Putri Sparta, yang hendak menikah dengan Ares, Dewa Perang Yunani yang kejam.

Dalam novel The Bride Of Olympus karya Anna Kanina ini, juga menceritakan bahwa Jill terpaksa beradaptasi di era Yunani Kuno, hingga Jill mengetahui berbagai rahasia para Dewa Olympus, yang tidak ditulis dalam mitologi, termasuk sejarah panjang perselingkuhan Ares dengan Aphrodite. Namun, apakah Jill akan terus berada dalam kehidupan barunya atau kembali ke kehidupan nyata.

12. Alena Story

Titik tertinggi dalam mencintai adalah mengikhlaskan orang yang dicintai kepada orang lain. Seperti yang diucapkan Alena untuk Aby, dalam novel Alena Story karya Dina Rachmatsyah.

Alena menahan diri untuk tidak menangis di hadapan banyak orang. Alena memilih mundur, menyerah dan mengikhlaskan Aby, lelaki yang ia cintai. Alena merasa bukanlah seorang perempuan yang pantas dan bukanlah orang yang diharapkan Aby untuk datang dikehidupannya.

13. Aileen dan Regan

Tidak diharapkan kehadirannya oleh keluarga sendiri adalah hal yang menyakitkan, seperti yang dialami Aileen Chalondra, dalam novel Aileen dan Regan karya its_babypanda di Wattpad.

Aileen sangat dibenci keluarganya, bahkan ia dianggap tiada dalam keluarganya. Kehidupan Aileen semakin jungkir balik, karena ia mengandung anak Ragen, akibat tragedi tak terduga. Apakah kisah Aileen semakin menderita dan dibenci keluarga atau justru malah sebaliknya, karena kehadiran bayi tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading