Sukses

Lifestyle

7 Kelebihan Perempuan Dibanding Pria yang Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Dunia ini berubah menjadi lebih baik, terutama bagi perempuan. Jika dahulu perempuan begitu sulit mengenyam pendidikan, kini perempuan begitu bebas memilih apa yang diinginkan.

Tidak ada lagi kata, perempuan mahluk lemah hanya pria yang berkuasa. Di era modern saat perempuan dan pria memiliki kendudukan yang sama, sama-sama dapat mengutarakan pendapat secara bebas. Walau memang kekerasan terhadap perempuan masih saja terjadi.

Perempuan juga memiliki peran yang begitu banyak, mulai dari mengurus diri sendiri, anak-anak, hingga membantu mencari nafkah. Namun, sebagai perempuan kita memiliki kelebihan yang begitu banyak dibanding pria.

Melansir storypick.com, berikut ini beberapa fakta kelebihan perempuan yang mungkin tidak sahabat Fimela sadar. Artikel ini tidak ada maksud misogini gender atau misandry yang disebarkan.

1. Perempuan lebih baik bertahan pada suhu yang lebih rendah daripada pria

Perempuan memiliki lapisan lemak subkutan yang lebih tebal daripada pria dan itu membuat mereka lebih baik dalam menangani suhu dingin daripada pria.

2. Lobus penciuman yang lebih baik

Perempuan memiliki hidung yang lebih baik dan lebih sensitif daripada pria. Perempuan tidak memiliki reseptor bau lebih banyak daripada laki-laki, tetapi karena hormon estrogen, indera penciuman lebih sensitif dan mereka dapat mendeteksi bau yang tidak dapat dideteksi oleh pria.

3. Memiliki komunkasi yang lebih baik

Perempuan menggunakan 5 nada vokal untuk berkomunikasi dan pria hanya menggunakan 3. Perempuan juga sangat fasih secara verbal dan memiliki korteks pendengaran yang lebih padat, yang membuat mereka mendengarkan dan berkomunikasi lebih baik.

4. Lebih baik melawan infeksi

Pria biasanya memiliki lebih banyak sel darah merah daripada perempuan, dan memiliki lebih banyak sel darah putih dibandingkan dengan pria. Perempuan juga menghasilkan antibodi pada tingkat yang jauh lebih cepat. Dan inilah mengapa lebih baik dalam memerangi penyakit daripada pria

5. Hidup lebih lama

Ini karena perempuan mengambil risiko lebih rendah dalam hidup daripada pria. Perempuan secara tradisional merokok lebih sedikit dan minum lebih sedikit. Tidak mengemudi dan tidak mengambil pekerjaan dengan bahaya.

Ketika perempuan menjadi lebih setara dan melakukan hal-hal yang dilakukan pria, harapan hidup mereka juga berkurang.

6. Seorang wanita bisa bebas "manly" tetapi seorang pria tidak bisa bebas menjadi "girly"

Pria diejek ketika mereka bahkan sedikit girly. Mereka disebut dengan cercaan homofobik dan dijauhi oleh teman sebaya.

Di sisi lain, perempuan selalu dipandang dengan hormat jika mereka melakukan apa pun yang dilakukan pria.

7. Jauh lebih baik di sekolah

Tentu bukan rahasia lagi jika perempuan dianggap akan lebih baik di sekolah. Ntah dalam pelajaran atau perilaku mereka.

 

 

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading