Sukses

Lifestyle

Aksi Ojol Melihat Kunci Tertancap di Motor Buat Haru Sampai Dapat Hadiah

Fimela.com, Jakarta Di tengah masa yang sulit ini, ternyata masih ada seorang yang terus menebar kebaikan kepada semua orang. Seorang sopir ojek online (ojol), diketahui telah mencuri perhatian publik karena kebaikan dan ketulusannya.

Perlakuan baik dari sopir ojol ini dapat menjadi contoh bagi kita untuk terus menebar kebaikan pada orang sekitar. Kebaikan ojol ini sukses membuatnya menjadi bahan obrolan netizen di dunia internet.

Atas kebaikannya, sopir ojol ini mendapat sebuah penghargaan berupa hadiah sebagai lambang apresiasi atas kebaikan yang telah ia lakukan. Berikut informasinya, dilansir dariĀ merdeka.com.

Bantu jaga motor yang kuncinya masih tertancap

Ojol ini terekam tengah menjaga motor yang awalnya tidak diketahui milik siapa. Ia yang melihat kunci motor dengan keadaan masih tertancap di bagian stang motor, serta tanpa penjagaan pemilik, akhirnya memutuskan untuk menjaga motor ini hingga pemiliknya kembali.

Tak lama lepas itu, seorang pria muda berjalan dan mendatangi sopir ojol tersebut. Seorang pria tersebut menanyakan apa yang sedang dilakukan oleh ojol tersebut. Sopir ojol ini pun menjelaskan apa yang sedang dilakukannya saat itu.

"Lagi ngapain pak?,"Ā ujar pria yang mendatangi sopir ojol seperti nampak di unggahan akun Instagram @hehe.viral saat mempublikasikan kembali video Tiktok akun hasanjr11.

"Ini kok aneh ada motor kok masih ada kuncinya, mangkannya ini tak tunggu jangan sampai nanti ada orang, tak selamatkan dulu," jawab sopir ojol tersebut dengan jujur.

Pria mengakui motor yang dijaga ojol merupakan miliknya

Seorang pria tersebut akhirnya mengakui bahwa dirinya adalah pemilik dari motor yang dijaga oleh sopir ojol tersebut. Mendengar pengakuan sang pria, ojol ini tak langsung percaya pada pria ini. Ia punĀ balik bertanya untuk meyakinkan bahwa memang benar pria tersebut pemilik motor tersebut.

"Ah yang betul mas?," tanya sopir ojol kepada sang pria yang mengaku merupakan pemilik motor.

"Jadi ini BPKB nya sama STNK nya kalau bapak enggak percaya juga," tanggap sang pria sehingga membuat sopir ojol percaya.

Sang pria kemudian menunjukkan surat-surat lengkap tanda kepemilikan kendaraan tersebut. Melihat kelengkapan surat-suratnya, akhirnya sopir ojol ini pun percaya.Ā 

Ā 

Diberi hadiah motor oleh sang pria

Setelah yakin bahwa sang pria merupakan pemilik motor, ojol ini mengembalikan kunci motornya. Namun tak disangka, pria tersebut justru menyatakan bahwa motor tersebut diberikan kepada sopir ojol.

"Ini kuncinya tadi mana ya pak ya? Itu buat bapak aja. Ini STNK sama BPKB nya buat bapaknya karena ini memang bayaran orang jujur itu tidak ada harganya," ucap pria tersebut.

"Yang bener? Jangan, jangan. Betul, terima kasih (sempat tidak mau karena dirinya ikhlas menjaga motor). Terima kasih banyak semoga gusti Allah memberi pahala yang lebih banyak dari yang telah diberikan kepada saya," ujar sang sopir ojol.

Dengan tulus, sopir ojol ini sempat menolak karena ia ikhlas menjaga motor pria tersebut. Setelah diyakinkan oleh sang pria, akhirnya ia menerima dengan rasa syukur yang begitu besar dan berterima kasih kepada pria tersebut. Ia juga turut mendoakan agar sang pria selalu dilimpahkan oleh rezeki.

Ā 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading