Sukses

Lifestyle

5 Kualitas yang Dimiliki Orang yang Mudah Menangis

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah menangis, sayangnya menangis kerap disandingkan sebagai tanda kelemahan sehingga banyak orang yang menghindarinya. Padahal, menangis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik maupun mental, karena bisa meredakan rasa sakit dan stres. Seperti yang dilansir dari laman India Times, Rabu (18/8/2021), berikut 5 kualitas emosional yang dimiliki orang yang mudah menangis.

1. Memiliki tingkat stres lebih rendah

Menangis adalah cara yang bagus untuk melepaskan diri dari stres. Stres adalah produk sampingan yang tak terhindarkan dari jadwal sibuk dan target tanpa akhir. Ketika tidak membiarkan diri menangis, maka tubuh menahan kelelahan dan kenegatifan. Bahkan orang yang sering menangis lebih berkemungkina kecil terkena penyakit jantung, diabetes dan hipertensi.

2. Tidak takut terlihat lemah

Kebanyakan orang takut dinilai lemah, tetapi mereka yang bisa menangis di depan orang lain memiliki lebih sedikit ketakutan seperti itu. Menjadi terlalu rentan mungkin buruk tetapi tidak mempermasalahkan menjadi rentan sampai batas tertentu itu cukup bagus untuk kesehatan mental.

3. Memiliki kecerdasan emosional yang lebih baik

Kecerdasan emosional merupakan parameter komparatif yang penting untuk dimiliki. Seseorang membiarkan dirinya menangis, kemungkinan besar ia memiliki kecerdasan emosional yang lebih baik daripada mereka yang sukar untuk menangis. Mudah menangis mungkin membuat seseorang lebih peka terhadap emosi-emosi tertentu.

4. Sosok teman yang baik

Persahabatan adalah hubungan emosional yang perlu terbuka dalam ekspresi emosional. Karena mereka yang menangis seringkali memiliki kecerdasan emosional yang lebih baik, mereka mendorong orang lain untuk juga tetap berhubungan dengan diri emosional mereka. Mereka mampu memecahkan kode emosi orang lain dengan lebih mudah.

5. Tidak peduli dengan anggapan orang lain

Menangis di depan umum adalah hal yang tabu, terutama bagi pria. Jadi, kalau yang menangis itu pria pasti dia lebih baik dari peran gender yang dipaksakan masyarakat padanya. Dengan begitu, orang yang berani menangis bahkan dihadapan orang lain, mereka tidak peduli atas ekspektasi orang lain tentangnya dengan mampu menjadi diri sendiri.

Sekali lagi, menangis bukanlah tanda bahwa seseorang tersebut cengeng, sebab menangis adalah hal manusiawi yang dimiliki semua orang. Menangis adalah hal yang normal dan bisa terjadi pada pria maupun perempuan. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa menangis adalah tanda kelemahan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading