Sukses

Lifestyle

Tips Belanja Online Ala Joe Taslim

Fimela.com, Jakarta Menuju awal bulan September, Shopee Indonesia kembali menghadirkan kemeriahan festival belanja akhir tahun. Pada tahun ini Shopee mengawali rangkaian kemeriahan festival belanja akhir tahun dengan 9.9 Super Shopping Day. Tak hanya itu, Shopee juga menggandeng Joe Taslim, seorang sosok aktor yang telah mengharumkan nama Indonesia di bidang perfilman, sebagai Brand Ambassador Shopee terbaru. 

Semangat dan karya-karya yang penuh dedikasi oleh Joe Taslim telah membawa nama Indonesia kepada dunia perfilman internasional, menjadi alasan Shopee Indonesia memilih Joe sebagai Brand Ambassador. Memiliki visi dan misi yang sejalan dengan semangat untuk terus berinovasi dan berkreasi membuat e-commerce Shopee langsung 'klik' dengan Joe Taslim.

"Rasanya bangga pastinya, sebagai brand ambassador brand itu mungkin bukan sesuatu yang asing lagi. Tapi suatu keberuntungan luar biasa, apabila kita bekerja sama dengan brand yang kita juga merupakan sobat dari brand itu, yang udah memakai brand itu selama bertahun-tahun," ucap Joe Taslim (18/08) mengungkapkan perasaannya menjadi Brand Ambassador terbaru Shopee Indonesia. 

Joe Taslim mengaku senang dapat bekerja sama dengan e-commerce yang sangat dekat dengan dirinya. Menjadi pelanggan setia Shopee Indonesia selama bertahun-tahun menjadi alasannya untuk bergabung dengan keluarga Shopee. Bagaimana biasanya Joe berbelanja di Shopee? Yuk, kita simak informasinya dari Konferensi Pers: Kejutan Shopee 9.9 Super Shopping Day pada Rabu (18/08).

Harus merasa dekat dengan brand

Mengenai Brand Ambassador Shopee Indonesia, Joe mengaku tau dan mengenal brand tersebut menjadi syarat utama sebelum bergabung dalam brand. Menurutnya bekerja dengan brand yang kita masih awam dan tidak dekat dengan brand tersebut akan menjadi pekerjaan yang sulit. 

Namun ia menyatakan, hal yang terpenting pada saat ia melihat brand adalah semangat dan harapan yang diberikan. Joe melihat Shopee Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dengannya. Hal ini menjadikan alasan utamanya sampai akhirnya bergabung dengan Shopee Indonesia.

"Apa yang Shopee lakukan di industri Indonesia, memajukan perekonomian Indonesia, menjadi roda penggerak, membantu pengusaha-pengusaha lokal, memprioritaskan mereka, menjadi wadah pembeli dan penjual bertemu secara aman dan juga memberikan banyak kemudahan, keuntungan bagi pembeli dan penjual. Itu menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan dan jadi penolong bagi ekonomi Indonesia. Jadi aku ingin menerima dan menjadi bagian dari itu," ucap Joe menyatakan alasannya bergabung dengan Shopee.

Joe berharap dengan Shopee, ia dapat membantu perekonomian pengusaha-pengusaha lokal dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Terlebih, ia juga ingin membantu para pengusaha lokal untuk maju dan bisa Go International.

Berbelanja online telah menjadi gaya hidup

Joe menyatakan bahwa ia sangat sering melakukan belanja online, terlebih semenjak pandemi. Menjadi pembeli yang proaktif, Joe mengaku sebelum membeli sebuah produk ia harus mencari tahu dulu informasi mengenai brand dan produk tersebut. Hal ini ia lakukan agar menjamin kualitas dan ulasan yang baik dari pelanggan lain. 

"Karena sekarang kebutuhan aku lumayan banyak kan, beli green screen, beli kamera, dan kemarin ke premier Mortal Kombat juga melakukan semua press conference di rumah. Jadi semua lighting, ring light, hd camera, komputer dan mic yang bagus, ya semua itu online," ujar Joe menceritakan tentang pengalamannya saat belanja online. 

Joe mengaku dengan adanya e-commerce Shopee, dirinya merasa dimudahkan dan terbantu akan adanya belanja online. Ia merasa belanja online merupakan cara yang sangat efektif dan mudah untuk memberi banyak keuntungan untuk keberlangsungan hidupnya.

Berbelanja sesuai dengan kebutuhan diri

Joe menyatakan bahwa selama hampir dua tahun pandemi berlangsung, ia melakukan belanja online melalui e-commerce Shopee. Demi menjaga kesehatan dan keamanan di masa pandemi, ia merasa belanja online menjadi pilihan efektif untuk tetap berdiam diri di rumah. 

Ia mengaku membeli peralatan rumah seperti alat fitness, gadget dan elektronik di Shopee telah mempermudah dirinya. Terutama karena ia baru saja pindah ke rumah baru tak lama belakangan ini. 

Untuk biaya berbelanja online, Joe merasa barang yang ia beli haruslah barang yang memang akan terpakai. Ia juga menyatakan bahwa dirinya harus efisien dalam mengurus keuangan rumah tangga. Ia merasa menimbun barang yang tidak berguna bukan merupakan hal yang tepat dalam berbelanja online. 

9.9 Super Shopping Day di Shopee

Menyambut festival belanja di akhir tahun, Shopee akan mengawalinya dengan 9.9 Super Shopping Day sampai 12 September. Berpuncak di 9 September, Shopee dengan kampanye 9.9 akan menghadirkan penawaran terbesar dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Tawaran besar oleh Shopee di antaranya adalah

  • COD Gratis Ongkir, di mana pengguna dapat menikmati voucher spesial gratis ongkir setiap belanja sepanjang kampanye 9.9 dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD).
  • Tanam ShopeePay 30 M, di mana pengguna berkesempatan untuk memenangkan total hadiah ShopeePay 30 milyar rupiah dengan memainkan Shopee Tanam sepanjang kampanye berlangsung.
  • Super Serba Seribu, di mana pengguna bisa menemukan koleksi produk hanya seharga Rp 1.000 dari berbagai brand dan UMKM yang berpartisipasi di kampanye 9.9 Super Shopping Day.

"Kami berharap kampanye ini tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga menjadi upaya Shopee dalam menjalankan peran menjaga keberlangsungan bisnis UMKM. Melihat antusiasme yang tinggi terhadap produk lokal pada kampanye sebelumnya, kami menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini," ucap Christin Djuarto selaku Direktur Shopee Indonesia. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading