Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Berotak Cerdas yang Dianggap Sangat Cantik

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti cantik karena memiliki keunikan masing-masing. Cantik bukan hanya bisa dinilai dari penampilan fisik tapi juga dari isi otak. Bahkan punya otak encer zaman sekarang juga bisa dianggap cantik di mata banyak orang daripada sekadar cantik secara fisik.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Individual Differences membuktikan bahwa perempuan yang punya otak cerdas dianggap lebih cantik dan lebih potensial dijadikan istri dibandingkan yang tidak cerdas.

Perempuan cerdas dianggap cantik

Para peneliti dari Western Sydney University di Australia meminta sekitar 600 orang dewasa untuk menilai hal apa saja yang membuat orang menarik. Tes dilakukan terhadap orang-orang heteroseksual untuk menunjukkan apa yang mereka inginkan untuk bisa menjalni hubungan cinta jangka pendek maupun jangka panjang. Mereka diminta mendeskripsikan seberapa cerdas orang orang yang ingin dijadikan pasangan.

Hasilnya, baik laki-laki maupun perempuan sama-sama menginginkan pasangan yang memiliki kecerdasan yang setara atau lebih cerdas darinya ketika ingin menjalani hubungan cinta jangka pendek maupun jangka panjang.

Tapi secara spesifik bagi pria, perempuan yang cerdas lebih cocok diajak menikah atau dijadikan istri karena untuk hubungan cinta jangka panjang, mereka menginginkan sosok yang menguntungkan untuk keturunan mereka. Bahkan di mata sesama perempuan, mereka yang cerdas lebih sering dikagumi. Para perempuan akan lebih mudah merasakan "girl's crush" kepada sesamanya yang cerdas.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa "cerdas itu seksi". Jadi banggalah kamu jika menjadi perempuan yang cerdas Sahabat fimela, karena kamu lebih cantik di mata siapa pun.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading