Kisah Haru Seorang Ayah Beri Pesan Terakhir sebelum Wafat karena akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak

Fimela Reporter26 Agu 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 27 Agu 2021, 07:29 WIB
Kisah Haru Seorang Ayah yang Beri Pesan Terakhir Sebelum Wafat karena Akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak

Fimela.com, Jakarta Jika seorang anak sakit, pasti semua orangtua akan selalu memberikan yang terbaik dan tak mau anaknya menderita sehingga akan melakukan apapun untuk bisa menyembuhkan sang anak. Orangtua bahkan tak segan-segan untuk berdoa dan meminta pada Tuhan agar penyakit anaknya dipindahkan ke tubuhnya. 

Tak hanya itu, bahkan ada orangtua yang rela mempertaruhkan ataupun memberikan nyawanya demi kesembuhan anaknya, terutama dalam kasus penyakit kronis. Hal ini dialami oleh seorang ayah dari seorang anak yang memiliki penyakit jantung. 

Karena penyakit tersebut, akhirnya seorang ayah yang viral ini rela mendonorkan jantungnya untuk sang anak. Sebelum wafat, dengan berlinangan air mata, dia pun membuat video yang berisikan pesan-pesan terakhirnya. 

Video tersebut akhirnya viral di media sosial dan meninggalkan kesan sangat mengharukan. Lantas bagaimana video yang berisikan pesan terakhir dari ayah ke anak tersebut?

Melansir dari akun Instagram @insta_julid, Selasa (24/8), simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Buat pesan terakhir melalui video

Kisah Haru Seorang Ayah yang Beri Pesan Terakhir Sebelum Wafat karena Akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak
Ilustrasi Ayah dan Anak (Photo by Caroline Hernandez on Unsplash)

Seorang ayah yang tak diketahui identitasnya ini diketahui membuat video singkat untuk anaknya yang sakit jantung, karena nantinya anak tersebut akan mendapatkan donor jantung dari ayahnya. 

Dalam video tersebut, dia mengatakan pesan-pesan terakhirnya sambil menangis dan mengharapkan anak tersebut agar bisa tumbuh jauh lebih baik dari dirinya yang belum bisa maksimal berperan sebagai seorang ayah.

Anggap ibu sebagai teman terbaik

Kisah Haru Seorang Ayah yang Beri Pesan Terakhir Sebelum Wafat karena Akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak
Ilusrasi pesan ayah kepada ibu dan anak (pexels.com/Anete Lusina)

Selain itu, ayah ini juga meminta sang anak untuk selalu mendengarkan ibunya karena ibu adalah teman terbaik. Tak hanya itu, pria ini juga mengatakan kepada anaknya untuk selalu memerlakukan wanita yang nantinya dicintainya layaknya seorang putri. 

“Aku mau kau selalu mendengarkan ibumu karena dialah teman terbaikmu, dan keluarga sangatlah penting,” katanya dalam video tersebut. 

Setelah itu ia juga mengatakan bahwa saat ini sang anak masih terlalu muda untuk tahu soal wanita, jadi ia memberikan pesan aga ia bisa memerlakukan wanita sebaik mungkin. 

“Tentang wanita, kau masih terlalu muda untuk mereka sekarang. Tapi ketika waktunya tiba, perlakukan mereka selayaknya putri.. Karena memang itulah mereka,” tambahnya.

Mendorong untuk melakukan hal bermanfaat

anak-kezoKisah Haru Seorang Ayah yang Beri Pesan Terakhir Sebelum Wafat karena Akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak
ilustrasi ayah dan anak/Ksenia Chernaya/pexels

Pria ini juga mengungkapkan bahwa sang anak harus melakukan hal-hal bermanfaat dalam hidupnya, sebab hidup memang harus dipenuhi hal baik dan menjauhi hal-hal buruk seperti merokok dan menggunakan narkoba. 

Air matanya terus mengalir ketika mengatakan pesan-pesan ini sehingga menunjukkan ketulusan yang amat mendalam bagi sang anak. “Jika kau harus melakukan sesuatu, lakukanlah.. Sebab kata-katamu harus menjadi ikatanmu..” ujarnya. 

“Jangan merokok, jangan pakai narkoba, jadilah orang baik dan jujur. Jika seseorang mencoba menyakitimu, jadilah pria dan bela dirimu,” ucapnya sambil menangis. 

Ia bahkan memberikan pesan terkait bagaimana cara mendapatkan uang untuk anak laki-lakinya tersebut. “Jika kau memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang, raihlah. Bahkan jika kau harus menjual sesuatu untuk sementara, jangan menjadi idiot seperti ayahmu. Semua hal jauh lebih mudah dengan uang,” paparnya. 

Selalu ada untuk sang anak

anak-kezoKisah Haru Seorang Ayah yang Beri Pesan Terakhir Sebelum Wafat karena Akan Donorkan Jantungnya untuk Sang Anak
ilustrasi ayah dan anak/Reginald Williams/pexels

Sebagai kata-kata terakhir, pria ini menjelaskan pada anaknya bahwa walaupun dirinya sudah tak ada di dunia, ia akan tetap selalu ada untuk sang anak. Ia juga mengatakan bahwa dia mencintai anaknya hingga kapanpun, bahkan ketika dirinya tak ada di dunia ini.

“Cobalah untuk tetap tegar, ada banyak hal baik di luar sana. Aku akan selalu ada untukmu. Aku ada tepat di sini (di hatimu), aku mencintaimu,” tutupnya. 

 

*Penulis: Chrisstella Efivania.

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela