5 Rekomendasi Penginapan dengan Nuansa Alam yang Unik di Bali

Fimela Reporter19 Sep 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 11:00 WIB
5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Bali merupakan salah satu destinasi wajib ketika berlibur karena Pulau Bali adalah pulau yang sangat ikonik di Indonesia. Tak dapat dipungkiri, Bali menjadi destinasi liburan terfavorit karena di sana banyak sekali pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari keindahan pantai-pantainya, gunung, hutan, hingga sawah yang indah. 

Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini, pergi untuk berlibur ke tempat-tempat wisata masih jarang untuk dilakukan. Banyak orang akhirnya pergi ke Bali hanya untuk berdiam di penginapan atau dalam kata lain melakukan staycation. 

Perlu diketahui, tak jarang pula hotel-hotel dan penginapan di Bali yang menawarkan nuansa alam atau bahkan terletak di tengah alam. Penginapan seperti inilah yang akhirnya banyak diminati oleh orang-orang yang melakukan staycation di Bali karena cocok untuk menjadi tempat ‘pelarian’ dari rutinitas dan kebisingan kota, sekaligus dimanfaatkan untuk bersantai sejenak dan menenangkan pikiran dari tekanan kehidupan sehari-hari yang sibuk. 

Bagi kamu yang ingin melakukan staycation di Bali untuk berlibur sejenak dan mendapatkan suasana baru yang tak biasa, tetapi masih bingung untuk memilih penginapan yang cocok untuk ditempati selama staycation, jangan khawatir! 

Fimela.com telah merangkum 5 rekomendasi penginapan unik dengan nuansa alam yang bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin melakukan staycation dengan nuansa berbeda. Penasaran apa saja kelima penginapan tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Buahan, Banyan Tree Escape

5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi
Buahan, Banyan Tree Escape mengusung tema penginapan 'no walls no doors' (Foto: dok. Buahan)

Buahan, Banyan Tree Escape merupakan salah satu penginapan yang memiliki nuansa alam dan berkonsep unik karena langsung menyatu dengan alam ‘tanpa dinding, tanpa pintu’

Hotel ini terletak di daerah terpencil yang masih belum tersentuh di wilayah utara Ubud, Bali, sehingga kawasan hotel ini masih bisa dibilang tenang karena dikelilingi oleh sawah dan hutan. Topografi hotel ini juga unik karena terletak tepat di sebelah Sungai Ayung dan air terjun, dan terdapat pula pemandangan tujuh puncak pegunungan yang megah. 

Selain itu hotel ini menyediakan taman bagi para tamu yang khusus disediakan untuk melakukan meditasi, membaca, atau sekadar melepas penat sejenak dari rutinitasnya. Tersedia pula The Botanist Bar yang berpusat pada penggunaan bahan-bahan alami, serta terdapat juga fasilitas Toja Spa yang menawarkan pengalaman spa di ruang terbuka.

Sehingga, tempat ini adalah tempat yang sangat tepat untuk dijadikan tempat untuk staycation, terutama untuk kamu yang menginginkan nuansa alam dan ketenangan, karena terletak jauh dari perkotaan.

Aura House Bali

5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi
Aura House Bali, penginapan yang berada di tengah alam dan berbentuk seperti rumah bambu (Foto: instagram.com/aurahousebali)

Penginapan yang satu ini merupakan salah satu penginapan unik yang ada di Bali karena Aura House Bali ini berkonsep rumah bambu di tengah pepohonan yang asri dan hijau, dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah. 

Hampir serupa dengan Buahan, Banyan Tree Escape, hunian di Aura House ini dibuat sedikit terbuka dengan material yang kebanyakan terbuat dari bambu, dengan tinggi bangunan yang pas untuk menikmati panorama Bali dengan tenteram dan damai. 

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi liburan bersama keluarga terutama dengan tujuan untuk menenangkan pikiran dan menjauhi kebisingan di kota besar. Hal ini dikarenakan suasana di penginapan ini masih alami, lantaran kawasannya yang masih dipenuhi desiran angin dari pergerakan pohon-pohon, suara gemericik sungai, dan udara segar yang melimpah.

Firefly Eco Lodge

5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi
Firefly Eco Lodge Bali merupakan salah satu penginapan dengan nuansa alam dan cocok dijadikan tempat staycation untuk melepas penat (Foto: instagram.com/fireflybali)

Berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali, Firefly Eco Lodge menawarkan penginapan berkonsep pondok bambu yang tenang terletak di sawah. Dinding dan langit-langit dari penginapan ini juga terbuat dari anyaman bambu yang ditata dengan rapi, sehingga kamu dapat merasakan sejuknya angin Bali di malam hari, dan hangatnya sinar matahari di pagi hari. 

Bangunan-bangunan yang disediakan sangat beragam, tetapi salah satu yang paling ikonik adalah tempat penginapan tingkat empat dengan tangga bambu yang menggantung sebagai jalan untuk masuk menuju ke setiap ruangannya. 

Di luar penginapan, kamu akan disuguhi jalanan setapak dengan hamparan sawah dan pepohonan di sekeliling. Terlebih jika kamu berlibur bersama keluarga, tempat ini merupakan tempat yang cocok agar anak-anak bisa bebas mengeksplorasi dan mengenal alam serta hunian tradisional yang unik. 

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tempat terbuka, namun tetap damai tanpa ada kebisingan dari pusat kota yang mewarnai.

Sapulidi Bali

5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi
Penginapan Sapulidi Bali memiliki 3 view, yakni lake view, rice field view, dan pool view (Foto: dok. Sapulidi Bali)

Bagi kamu yang ingin melakukan me-time atau quality time bersama keluarga, tempat ini sangat cocok bagi kamu, karena kamu tidak akan bertemu dengan banyak orang, melainkan kamu akan bertemu dengan pemandangan alam yang indah di sekitarmu. 

Setiap kamarnya akan menampilkan pemandangan kolam ikan alami yang menakjubkan, serta terdapat private pool di bagian belakang kamar. Jangan khawatir jika kamu bukan penggemar air, resor ini juga memiliki vila-vila superior dan deluxe yang dikelilingi oleh sawah yang luas. 

Jadi, ketika kamu melihat ke luar jendela, terdapat pemandangan tanaman hijau tak berujung yang membentang di depanmu.

NewEarth Haven Eco

5 Rekomendasi Penginapan Unik Bernuansa Alam yang Bisa Dipilih untuk Staycation di Bali Selama Pandemi
Penginapan NewEarth Haven Eco Bali ini memiliki nuansa alam yang sangat kental (Foto: instagram.com/newearthhaven)

NewEarth Haven Eco merupakan tempat yang cocok bagi kamu untuk memanjakan diri dengan suasana yang sangat khas desa dan belum terjamah modernitas yang tinggi. 

Penginapan ini berbentuk menyerupai kubah dengan sebagian besar komponen pendiri bangunan yang dibuat dari bahan-bahan tradisional seperti bambu dan atap ijuk. Terletak di tengah persawahan, tempat ini sangat cocok untuk ditinggali bersama keluarga dengan tujuan utama untuk quality time setelah sibuk bekerja dan bersekolah, serta untuk menghindari ingar-bingar kota. 

Tetapi, hidup dengan visi ekologis di NewEarth Haven juga tak berarti menghilangkan kenyamanan modernmu. Hotel ini masih dilengkapi dengan fasilitas seperti wifi, stopkontak, dan juga ruang kerja di lantai dasar sehingga kamu dapat menyeimbangkan waktu antara alam, bekerja, dan bemain serta bersantai. 

 

*Penulis: Chrisstella Efivania.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela