Sukses

Lifestyle

Kisah Pilu Ojol Bangun Rumah dari Nol, Setelah Jadi Nasibnya Malah Begini

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi kewajiban anak untuk berbakti kepada kedua orangtua. Sebab bagaimanapun mereka telah berjasa dalam hidup kita.

Berbagai upaya dilakukan untuk dapat membahagiakan orangtua. Tak terkecuali dengan sosok pria yang bekerja sebagai pengemudi ojek online atau ojol ini.

Alih-alih berfoya-foya, di usianya yang masih belia ia lebih memilih bekerja keras sebagai pengemudi ojol untuk membangun rumah dan membahagiakan orangtuanya.

"Di saat anak muda usia saya sibuk main-main, pacaran, di sini saya mikir bahwa orangtua lebih penting untuk dibahagiakan. Jodoh dan rezeki sudah diatur," tulisnya, dikutip dari video akun Instagram @insta_julid.

Pria itu percaya, rezeki bakal mengalir jika kita senantiasa membahagiakan orangtua. "Membuat orangtua bahagia Insya Allah rejeki pasti ada," sambungnya.

Berhasil bangun rumah

Dengan tekad kuat, pria itu mengungkapkan keinginannya untuk membahagiakan orangtua dengan membangun sebuah rumah. Ia pun merasa bersyukur lantaran niatannya itu perlahan mampu terwujud.

"Alhamdulillah, di usia muda bisa (mau) membangun istana di dunia untuk emak, (dari) hanya seorang pekerja ojol. Bersyukur banget ya Allah," terangnya.

Nasib tak terduga

Di tengah niatan mulianya itu, kedua orangtuanya justru meninggal dunia. Ironisnya, ia harus kehilangan orangtua dalam jangka waktu yang cukup berdekatan.

"Keadaanku terpukul, hampa tanpa mak dan abah. Hancur kehilangan kedua orangtua sekaligus dalam waktu dekat," ungkapnya.

Padahal, rumah baru yang dibangun pria itu dari hasil kerja kerasnya selama ini baru saja selesai. Sebelumnya, ia berniat untuk mengajak sang ibunda untuk merasakan tinggal di rumah yang baru tersebut.

"Padahal mau pindah ngajak mak ke rumah baru yang mak inginkan. Ini rumah untuk mak yang saya capai hasil kerja keras membahagiakan emak," paparnya.

"Ya Allah, limpahkan rahmat, ampuni dosa dan kesalahannya, beri surga-Mu untuk kedua orangtuaku. Aamiin," doanya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading