Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Membuatmu Disukai dan Dirindukan Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Punya kebiasaan-kebiasaan tertentu terkadang membuat seseorang lebih disukai banyak orang. Seperti sekian kebiasaan berikut ini yang ternyata mampu membuatmu dirindukan banyak orang.

1. Tidak suka membicarakan diri sendiri

Jika kamu suka bertanya tentang orang lain daripada membicarakan dirimu sendiri, biasanya kamu akan lebih disukai banyak orang secara alami. Kamu secara tulus ingin tahu bagaimana kehidupan mereka. Kamu bersikap seperti mediator, memberi waktu orang lain untuk menjadi diri mereka sendiri dan memberi perhatian yang mereka inginkan.

2. Tidak suka pamer, apalagi merasa lebih baik dari orang lain

Orang-orang yang mudah disukai orang lain selalu memperlakukan semua orang di sekitar mereka secara setara, tidak ada yang lebih baik maupun lebih rendah. Jika kamu tak suka membual atau tak suka pamer apa yang kamu miliki, kamu lakukan atau sesuatu yang telah kamu capai karena merasa tak perlu menombongkan diri, biasanya kamu akan punya lebih banyak teman.

3. Lebih banyak mendengarkan daripada bicara

Orang yang lebih sering menjadi pendengar biasanya dibutuhkan banyak orang karena kebanyakan orang selalu lebih suka bicara daripada mendengarkan. Menjadi pendengar yang baik itu sulit, dan jika kamu salah satu orang yang bisa duduk diam mendengarkan ketika orang lain bercerita, kamu pasti akan dirindukan ketika tidak ada.

4. Tidak membicarakan keburukan orang lain di belakang punggung mereka

Tidak ada orang yang suka dengan penggosip. Jika kamu selalu menghindar ketika ada kelompok orang yang sengaja bergosip atau membicarakan keburukan orang lain di belakang punggung mereka, itu sikap yang baik. Kamu akan menyimpan keburukan orang lain karena merasa tak perlu membeberkannya.

5. Bisa menertawakan diri sendiri

Kamu tahu caranya bercanda dan menganggap kehidupan tidak selalu serius. Jika kamu memiliki selera humor yang tinggi bahkan bisa menertawakan kesalahanmu sendiri, itu tanda sikap yang baik. Kamu tidak takut membuat kesalahan dan tak merasa itu adalah sebuah aib yang patut membuat malu.

Jika kamu memiliki sekian kebiasaan di atas, kamu akan lebih disukai banyak orang Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading