5 Tipe Perempuan yang Tak Sadar Dirinya Memancarkan Aura Cantik Alami

Endah Wijayanti26 Agu 2021, 14:16 WIB
Diperbarui 26 Agu 2021, 14:16 WIB
cantik alami

Fimela.com, Jakarta Kalau membahas soal definisi perempuan cantik, tiap orang pasti punya sudut pandang berbeda-beda. Tak bisa kita menggunakan hanya satu standar atau patokan tertentu dalam mengukur kecantikan seseorang. Apalagi kalau membahas kecantikan dari penampilan luar atau kondisi fisik, rasanya kita tak bisa menggeneralisasi hanya dari satu tolok ukur saja.

Kali ini kita akan coba bahas kecantikan alami yang bisa terpancar dari seorang perempuan dari sudut pandang yang lebih luas. Umumnya, aura cantik alami seorang perempuan memancar dari caranya bersikap atau caranya mengatur pola hidup yang seimbang. Melalui kebiasaan dan cara hidup yang positif, aura cantik alami seorang perempuan bisa terpancar, seperti pada tipe-tipe perempuan ini.

1. Perempuan yang Percaya Diri 

“Because one believes in oneself, one doesn't try to convince others. Because one is content with oneself, one doesn't need others' approval. Because one accepts oneself, the whole world accepts him or her.”― Lao Tzu

Meski tidak sempurna, kamu senantiasa berupaya untuk tampil percaya diri. Menjadi dirimu sendiri dengan senantiasa meningkatkan kemampuan untuk jadi versi diri yang lebih biak dari waktu ke waktu. Tak perlu menunggu pujian atau validasi orang lain untuk membuatmu percaya diri. Sebab kamu menerima dirimu dengan utuh, dengan semua kelebihan dan kekurangan. Terlepas dari orang-orang yang bergosip tentangmu, kamu senantiasa menampilkan senyuman indahmu setiap waktu.

2. Perempuan yang Senantiasa Berbuat Baik

“If you have kindness in your heart, you offer acts of kindness to touch the hearts of others wherever you go—whether they are random or planned. Kindness becomes a way of life.”― Roy Bennett

Berbuat baiklah karena semata-mata kamu memang orang baik. Tak harus menunggu balasan kebaikan yang sama. Tak perlu mengharapkan pujian atau balasan besar. Kita berbuat baik karena kita memang ingin menebarkan kebaikan. Bukan untuk mendapatkan pujian atau balasan kebaikan yang sama. Kebaikan hati yang dimiliki ini nantinya akan terpancar sendiri menjadi aura yang positif.

 

3. Perempuan yang Tidak Pernah Menjatuhkan Orang Lain

perempuan dan bekerja mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Natdanai+Pankong

“Doing good in this world, and being kind and being honest and noble is really underrated. And I think you have... I think everyday people have enormous power, and they have enormous power for good, and if you're good to people, the world is a better place.”― Tom Hiddleston

Tidak semua orang menyukaimu. Bahkan bisa jadi ada orang-orang yang sengaja ingin menyulitkan hidupmu. Meskipun begitu, kamu memilih untuk tidak balas dendam. Tidak pernah ada niat atau terbersit keinginan untuk menjatuhkan orang lain. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus melakukan upaya terbaik  untuk menjadikan dunia ini lebih nyaman. Aura cantik alami pun bisa terpancar dengan sendirinya tanpa kamu sadari.

4. Perempuan yang Mandiri

“For she who is Independent is the happiest and strongest of them all”― V.Kuotsu

Perempuan yang terbiasa mandiri punya aura kecantikan yang berbeda. Perempuan yang terbiasa berdiri di atas kaki sendiri adalah perempuan istimewa. Meski kehidupan dengan ujian dan cobaannya tak selalu ramah kepadamu, kamu senantiasa melakukan upaya terbaik untuk mengatasinya dengan kekuatan kemampuan yang kamu punya, dan ini adalah hal yang luar biasa.

5. Perempuan yang Tak Terobsesi dengan Perbandingan

“Trust your beauty to shine from your eyes and into the souls of that deserve you.”― Melody Carstairs

Maksudnya adalah kamu tidak terus menerus membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Kamu menyadari bahwa jalan hidup dan pencapaian tiap orang tak pernah sama. Bahkan titik awal perjuangan tiap orang berbeda-beda. Sehingga kamu lebih fokus untuk memperbaiki kekurangan dan memaksimalkan kelebihan, alih-alih terus merasa rendah diri saat melihat orang lain tampak lebih "wah" daripada dirimu. 

Itu tadi lima tipe perempuan versi Fimela yang bisa memancarkan aura cantik alami dari dirinya. Apakah Sahabat Fimela termasuk di antaranya? Semoga kita semua bisa menjalani hidup dengan baik dan senantiasa menghadirkan makna positif dalam keseharian kita, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela