Sukses

Lifestyle

Kisah Anjing Setia Bernama Noori yang Menunggu Tuannya Kembali setelah Tragedi Kebakaran

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang memelihara hewan peliharaan, tak hanya sekadar hobi ternyata banyak sekali ditemukan kisah persahabatan antara hewan peliharaan dengan tuannya. Salah satu yang paling terkenal ialah kisah Hachiko, seekor anjing yang sangat setia. Saking melegendanya, kisahnya diangkat menjadi sebuah film.

Anjing adalah hewan yang sangat terkenal karena kesetiaannya dan juga merupakan hewan yang sangat pintar, sehingga membuatnya jadi hewan peliharaan favorit sebagian besar orang. Namun ada sebuah kisah sedih dari seekor anjing yang setia menunggu tuannya karena harus terpisah oleh sebua tragedi.

Melansir dari Merdeka.com, Kamis (26/8/2021) dihimpun dari kanal Youtube Kritter Klub, kisah sedih yang menyayat hati hadir dari kesetiaan seekor anjing pada tuannya. Semenjak tragedi kebakaran, pasangan suami-istri yang berprofesi sebagai pemulung itu harus terpisah, termasuk dengan anjing kesayangan mereka, bernama Noori.

Yakin Tuannya Masih Hidup

Begitu setia Noori menanti tuannya di puing-puing sisa kebakaran. Setiap hari ia menggonggong sambil terlihat begitu sedih. Tim penyelamat kemudian datang menolong mengevakuasi. Noori yang kakinya luka itu tetap saja menolak makanan dan memilih merengkuh kesakitan.

Setiap hari warga terganggu dengan suara bising dari reruntuhan sisa kebakaran. Ternyata ada seekor anjing yang kerap duduk dan berkeliling di sana.

"Anjing ini menarik perhatian banyak warga sekitar. Sudah berhari-hari ia terus menggonggong di TKP bekas kebakaran seperti minta tolong," tulis dalam keterangan.

Tak ada lagi tempat berteduh. Anjing bernama Noori itu hanya bisa menangis dengan lolongannya. Bahkan tak mau makan dari pemberian siapa pun.

"Saat tim rescue datang, tempat ini terlihat memang sangat kacau. Berdasarkan cerita warga, anjing malang ini dulunya tinggal bersama sepasang suami-istri. Namun tragedi kebakaran memisahkan mereka," sambungnya.

"Apa yang membuatnya yakin bahwa sang tuan masih hidup?," tukasnya.

Bertemu Sang Tuan

Hingga suatu hari tim penyelamat mencari keberadaan sang tuan. Ternyata kondisinya masih terbaring lemah, dengan tangan dan kaki yang digips.

"Tim rescue akhirnya berhasil menemukan keberadaan sang pemilik anjing malang tersebut. Ia lalu diberi tahu tentang apa yang dilakukan anjingnya selama ia terbaring di rumah sakit," tulisnya.

Tangis pemilik anjing itu pun pecah. Mengetahui bahwa Noori begitu setia menanti dan yakin bahwa sang tuan akan datang menjemputnya. Bapak pemulung itu telah kehilangan istrinya yang meninggal dan tak menyangka masih memiliki Noori yang tetap setia.

"Apa yang dia (anjing) lakukan? Dia menungguku. Apa yang terjadi pada kakinya. Noori. Aku tak menyangka dia akan tetap menunggu di sana. Dia bisa saja pergi, tapi dia lakukan demi aku," teriaknya.

Tim penyelamat akhirnya segera mengevakuasi Noori ke klinik. Ia menjalani perawatan, luka-luka akibat kebakaran membuat kakinya sakit. Sayangnya, Noori tetap tidak mau minum dan makan secuil pun. Ia memojok dan termenung. Setelah sejumlah barang milik tuannya diletakkan di dekat makanan, barulah Noori mau menyantap.

"Kali ini dengan menaruh barang-barang milik sang tuan di dekatnya. Dan menyetel video rekaman sang tuan berharap anjing malang itu mengenali suaranya. Benar saja akhirnya Noori mau makan," imbuhnya.

Hebatnya lagi, tim penyelamat itu membangunkan hunian baru bagi Noori dan tuannya. Kian haru melihat momen pertemuan keduanya.

"Selain memberi Noori bertemu dengan tuannya lagi. Tim rescue juga membangunkan rumah baru untuk mereka berdua," pungkasnya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading