Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Punya Hewan Peliharaan Ini Tanda Kamu Punya Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Seseorang dengan otak cerdas seringkali punya banyak perbedaan dengan orang pada umumnya, entah itu kebiasaan, keturunan keluarga, kepribadian bahkan hewan peliharaan. Tidak banyak yang tahu bahwa hewan yang kita pilih sebagai peliharaan ternyata juga bisa mengungkap seberap tinggi IQ kita.

Sebuah penelitain yang dilakukan Human Animal Interaction (American Psychological Association) menemukan bahwa orang-orang yang memelihara kucing memiliki kecerdasan otak lebih tinggi dibandingkan pemilik peliharaan lain.

Suka memelihara kucing tanda kamu cerdas

Penelitian lain yang dilakukan Denise D. Guastello ini melibatkan 600 mahasiswa sebagai partisipan untuk dinilai dalam 16 faktor psikologis seperti penalaran, kehangatan, stabilitas emosional, keaktifan, dominasi, dll.

Berdasarkan hasil penelitian, orang-orang yang memiliki peliharaan anjing cenderung terbuka dan ekstrover, sedangkan orang yang punya peliharaan kucing cenderung sensitif dan kreatif.

Para pecinta kucing ini memiliki kepekaan yang kebih baik serta punya pendirian lebih kuat. Tapi bukan itu yang mengejutkan, setelah para pecinta anjing dan kucing ini menjalani tes IQ, para pecinta kucing memiliki skor IQ lebih tinggi. Bisa ditarik kesimpulan bahwa orang yang memelihara kucing lebih cerdas daripada orang yang suka memelihara anjing.

Meski demikian, tentu saja hasil penelitian ini tidak serta merta memukul rasa kecerdasan semua orang karena ada banyak hal yang bisa menentukan cerdas tidaknya seseorang ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading