Sukses

Lifestyle

Bawa Uang 1 Tas, Pria Ini Keliling Jakarta Bagikan Uang untuk yang Membutuhkan

Fimela.com, Jakarta Diawali dengan adegan mengambil uang di bank lalu seorang pria duduk sedang memasukkan uang yang diambil ke dalam amplop. Setelahnya ia menaruh seluruh amplop berisi uang dalam 1 tas ransel besar. 

Begitu awal pembuka video yang viral di media sosial. Melansir dari merdeka.com, sosok pria dalam video tersebut bernama Randy Eka Permana.

 

Dengan menaiki transportasi umum, ia berkeliling mencari target penerima amplop berisi uang yaitu orang-orang yang membutuhkan. Dari stasiun MRT, Transjakarta, bajaj, sampai ojek online.

Dalam narasi videonya, hal ini dilakukan atas keresahan hidup dalam kondisi pandemi. Ia berdamai dengan hal tersebut dengan berpikir positif dan melakukan hal-hal baik.

"Membuatku lebih nyaman dan tenang dalam menghadapi pandemi," ujarnya.

 

Makna Berbagi

Menurutnya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, berbagi adalah hal mutlak dilakukan untuk saling menjaga dan bertahan. Tak melulu harus materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki. 

Sambil mengingatkan makna berbagi yang lebih luas lagi. Jika berbagi tak selalu untuk orang yang dicintai namun kepada mereka yang membutuhkan. 

"Anggap saja aku adalah orang bodoh yang gak tau bagaimana cara mengajak orang lain untuk turut berbagi secara luas, selain dengan membuat video/konten yang sederhana ini, jika baik ikuti, jika jelek jauhilah. Lekas sembuh untuk Indonesiaku, stay safe everyone ❤️," tulisnya mengakhiri.

Respons Netizen

Aksi Randy juga diapresiasi netizen dengan ramai komentar;

"Masyaaaloh ,semoga bisa seperti abang itu yg bisa berbagi dgn sesama yg mrmbutuhkan," tulis komentar @dapuralam3.

"Makasih org baik..panjang umur sehat dan berlimpah rezekinya yaa.. aamiin yra," lanjut @wiendasetiani.

"Allah nenjanjikan surga bagi yg gemar bersedekah...subhanallah tabarakallah," timpal @tatik3366.

"Mudah mudahan qt semua diberi kemudahan juga untuk saling berbagi... dan allah selalu menjaga semua orang baik dan ikhlas. Amiin yra," papar @ngie_maula.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading