Sukses

Lifestyle

Sedih! Kakek 110 Tahun Masih Kerja Jadi Tukang Becak, Tak Punya Rumah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin masa tuanya memiliki kehidupan tenang tanpa dibebankan pekerjaan. Namun nyatanya, tak semua punya kehidupan yang berkecukupan, sehingga terpaksa bekerja untuk tetap bertahan hidup dengan fisik yang sudah tak lagi mendukung. Seperti kakek yang satu ini.

Kisah seorang kakek berusia 110 tahun yang bekerja sebagai tukang becak viral di media sosial. Kisah kakek tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @novitapu99.

Saat itu, pemilik akun bernama Novitha Putri dan teman-temannya tengah membagikan nasi kotak di sekitar Taman Wisata Pagora, Kediri. Di video tersebut, tampak seorang kakek tukang becak tengah duduk sendirian dengan becaknya.

Novitha lalu memberikan nasi kotaknya pada si kakek. Si kakek tampak beranjak dari becaknya dan berjalan dengan hati-hati dengan badannya yang sudah bungkuk. Sebelum pergi, si pemilik akun sempat berbincang dan bertanya tentang si kakek.

Tinggal menumpang

Saat ditanya, si kakek mengaku jika dirinya orang asli Blitar. Ia mengaku jika tak lagi memiliki istri dan anaknya bekerja di tempat yang jauh dan ia tinggal dengan menumpang di rumah pak RT setempat.

"Asli Blitar, numpang di rumah pak RT. Tidak punya istri, anak punya tapi kerja jauh semua. Usia 110 tahun," kata si kakek.

Mirisnya, si kakek mengungkapkan dirinya sebenarnya sudah tak lagi sanggup mengayuh becaknya. Jika ada penumpang, ia hanya mendorong becak tersebut.

"Cuma di duduki dan didorong kalau ada penumpang," katanya lagi.

"Yang penting bisa dipakai makan sehari-hari," lanjutnya.

Mendengar hal itu, si pemilik akun berjanji pada si kakek akan sering mampir dan menemuinya di pangkalan becak.

"Mbahnya mangkal di deretan taman wisata Pagora Kediri. Mbahnya tinggal di rumah pak RT depan stadion Brawijaya.. insha Allah ntar kita main ke tempat si mbah ya..kita tanyain kebutuhan si mbah saat ini," kata pemilik akun.

Warganet prihatin

Sampai berita ini ditulis, kisah sang kakek sudah ditonton lebih dari 228 ribu pengguna. Warganet yang melihat pun tampak prihatin dengan kondisi sang kakek.

"Paling gak kuat kalau lihat beginian. Inget bapakku yang juga udah sepuh di usiaku yang masih muda," komentar warganet lainnya.

"Gak tahan langsung nyesek banget" timpal warganet

"Open donasi buat mbahnya," tulis warganet lainnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading