Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Sikap Ini Membuatmu Cantik Awet Muda Tanpa Perawatan Mahal

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin berusaha suntik botoks, rajin perawatan kulit ke dokter, melakukan laser dan lain sebagainya untuk tampil awet muda. Tapi bisa jadi semua itu tidak diperlukan karena jika ingin cantik awet muda alami, ternyata ada satu sikap yang bisa kamu tumbuhkan dari dalam diri sendiri, yaitu berpikir dirimu tetap muda.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Frontiers in Aging Neuroscience menemukan bahwa berpikiran positif dan menganggap diri sendiri tidak tua ternyata mampu memberikan efek psikologis dan fisik yang lebih baik dan sehat.

Berpikir masih muda membuatmu awet muda

Penelitian tahun 2018 dari Korea Selatan ini memindai otak 68 orang dewasa lanjut usia yang sehat dan menemukan bahwa mereka yang merasa lebih muda dari usianya memiliki komponen otak yang lebih tebal dan mengalami lebih sedikit penuaan otak terkait usia. Ini menunjukkan bahwa ketika kamu merasa tidak tua, maka tubuh akan secara alami mengikuti pola pikir tersebut.

Orang tua yang tidak merasa usia membatasinya, mampu hidup lebih panjang umur, memiliki tubuh lebih sehat dan bugar karena tetap aktif beraktivitas serta memiliki pikiran lebih bahagia. Ini menunjukkan bahwa mempertahankan sikap positif terhadap usia pada akhirnya memengaruhi sehat tidaknya pikiran dan tubuh kita.

Jadi mengapa membiarkan usia menentukan hidupmu ketika kamu dapat menentukan sendiri bagaimana kamu akan menjalani hidupmu, Sahabat Fimela? Berpikiranlah tetap muda agar tubuh juga ikutan awet muda.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading