Sukses

Lifestyle

Kalbu jadi Platform Kesehatan Mental Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mental perlahan menjadi isu yang terus-menerus digaungkan dengan harapan mendapat awareness yang tinggi. Sebab kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita, namun karena banyak faktor menjadi dinomorduakan.

Pelan tapi pasti sebagian masyarakat sudah mulai menyadari bagaimana pentingnya mengelola kesehatan mental. Sayangnya tidak diimbangi dengan penanganan yang tidak berimbang dari mulai fasilitas sampai praktisinya sendiri.

 

Sadar akan minimnya perhatian masyarakat akan pentingnya kesehatan mental, KALBU hadir dan menyediakan platform untuk menjadi perantara bagi orang-orang yang membutuhkan diskusi atau konsultasi terkait kesehatan mental mereka dengan praktisi kesehatan mental yang mumpuni. KALBU menyediakan layanan yang mudah di akses, aman dan nyaman, melalui website kalbu.life yang resmi diluncurkan pada 23 Agustus 2021.

KALBU berangkat dari pengalaman masing-masing founder yang merasakan langsung pentingnya kesehatan mental. Sebagai orang-orang yang tidak berasal dari lingkungan psikologi, para founder paham jika platform kesehatan mental harus dibuat senyaman dan aman mungkin agar orang-orang mau membuka diri dan menceritakan keadaan kesehatan mental mereka.

 

Platform Kesehatan Online Pertama di Indoensia

Kalbu memiliki berbagai layanan seperti online counseling dan online workshop dengan psikolog anak & keluarga, psikolog pendidikan, psikolog industry & organisasi, dan psikolog olahraga. Tidak hanya fokus pada konsultasi dengan psikolog yang dikenal dengan nama Sahabat KALBU, KALBU juga memiliki berbagai kelas dengan certified practitioners yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan seraya menjaga kesehatan mental.

Sebagai platform kesehatan mental pertama di Indonesia yang memiliki layanan video konseling yang terintegrasi langsung di dalam web-nya, KALBU mempermudah pengguna untuk menikmati layanan dimanapun dan kapanpun mereka inginkan tanpa perlu mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Fitur ini juga menjaga keamanan dan privasi pengguna KALBU. 

“Sekecil apapun masalah kesehatan yang terjadi pada tubuh kita itu akan berefek pada kehidupan kita, ini juga berlaku untuk kesehatan mental. Sekarang saatnya memberi tahu semua orang yang berurusan dengan masalah kesehatan mental bahwa mereka tidak sendirian, dan mendapatkan dukungan serta perawatan untuk hal ini bukanlah tanda kelemahan, itu adalah bukti kekuatan," ujar Chief Visionary Officer KALBU  Iman Hanggautomo.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading