Sukses

Lifestyle

Bangga dan Bahagia Melestarikan Budaya Musik Keroncong

Fimela.com, Jakarta Punya cerita atau pengalaman tentang rasa rindu kepada kampung halaman, berbagai macam makanan khas daerahmu yang menggugah selera, hingga objek wisata yang bagai surga dunia? Atau punya cara tersendiri dalam memaknai cinta Indonesia? Pada bulan Agustus kali ini, kamu bisa membagikan semuanya dalam Lomba Share Your Stories bulan Agustus dengan tema Cinta Indonesia seperti tulisan yang dikirim oleh Sahabat Fimela ini.

***

Oleh: Adinda Dea Ayuu

Menyanyi adalah hobiku sejak kecil. Tentunya hobiku ini tak lepas dari dorongan dan dukungan orang tua. Awalnya aku hanya mengenal musik pop dan tampil dari panggung ke panggung.

Setelah cukup lama, akhirnya aku dikenalkan musik keroncong. Aku pun kaget dan harus belajar lebih dalam lagi tentang lagu keroncong.

Setiap hari ibuku memutarkan kaset lagu keroncong supaya aku bisa belajar menyanyikan lagu keroncong. Aku belajar lagu keroncong dibimbing ibuku. Hingga akhirnya aku bisa dan berani dari panggung ke panggung dan mendapatkan juara menyanyi keroncong di tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Melestarikan Budaya Musik Keroncong

Alhamdulillah berkat hobiku ini aku sering mendapatkan pekerjaan menyanyi di acara pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya. Kini musik keroncong juga di gemari generasi milenial karena banyak sekali lagu yang bisa dinyanyikan dengan musik Keroncong. Mulai dari pop, reggae, rnb, dangdut, campursari bisa sekali dinyanyikan dengan iringan musik Keroncong.

Dalam berbagai momen dan acara, seorang penyanyi wanita sangat identik dengan busana kebaya yang dikenakannya. Aku sangat bangga sekali bisa memperkenalkan budaya keroncong dan budaya berkebaya ke masyarakat. Karena itu merupakan bukti kecintaan kita terhadap budaya Indonesia dengan cara yang sederhana.

Wahai generasi muda mari kita tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan melestarikan budaya di Negeri kita tercinta. Sekali merdeka tetap merdeka! Jayalah selalu musik keroncong di seluruh Indonesia!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading