Sukses

Lifestyle

Indonesia Disebut Sebagai Negara Paling Santai di Dunia, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu jika Indonesia dikatakan sebagai negara paling santai di dunia? Sebuah studi yang dilakukan LastMinute.com menempatkan Indonesia di urutan pertama sebagai negara paling santai di dunia.

Dalam penelitian yang berjudul Most Chilled Out Countries in The World, julukan santai yang dimaksud bukan merujuk pada kemalasan. Melainkan lebih kepada kenyamanan wisatawan untuk berkunjung di Indonesia.

Dalam situs LastMinute.com, Indonesia berada di urutan teratas dibandingkan dengan negara lain. Riset yang berlangsung sejak 2019 itu mempertimbangkan faktor istirahat, lingkungan, budaya, dan hak asasi manusia.

Indonesia sendiri memiliki lebih dari 186 ruang terbuka hijau dengan rata-rata 30 hari libur pertahun. Memiliki 66 spa di setiap daerah serta retret kesehatan yang mudah dijumpai.

 

Daftar negara paling santai

Tak hanya itu, Indonesia dengan negara kepulauan terbesar di dunia memiliki garis pantai terbesar. Suhu rata-rata yang mencapai 25 derajat celsius menjadikan Indonesia sebagai destinasi yang cocok untuk para wisatawan mancanegara untuk menikmati kehangatan sinar matahari.

Selain Indonesia, ada empat negara lainnya yang masuk dalam lima bear negara tersantai di dunia. Mana saja?

1. Australia

Australia berada di tempat kedua, dan skornya dibantu oleh rata-rata 30 hari cuti tahunan, lebih dari 25.000 mil garis pantai yang indah dan 187 ruang terbuka hijau.

2. Islandia

Dengan tingkat kebisingan dan polusi cahaya terendah, Islandia berada di tempat ketiga dalam daftar. Ia menikmati 36 hari cuti tahunan setiap tahun dan dapat menikmati pemandangan salah satu fenomena alam terbesar di dunia - Cahaya Utara.

 

3. Selandia Baru

Dengan 253 ruang terbuka hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai. Selandia Baru memiliki suhu rata-rata yang mencapai hampir 27 derajat Celcius, hutan hujan lebat yang menutupi lanskap, dan jumlah cuti terbanyak dari semua negara dalam daftar dengan libur 40 hari.

4. Sri Lanka

Memiliki karakter cuaca dan suhu hangat, Sri Lanka menjadi destinasi paling santai nomor lima di dunia karena banyak diminati dan dicari wisawatan. Sri Lanka juga memiliki keindahan alam tropis dan garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya bagi para wisatawan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading