Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Bermakna Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM Garapan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Standard Chartered Bank Indonesia baru saja mengumumkan peluncuran program komunitas baru yang dinamakan "COVID-19 Economic Recovery Programme." Program ini dibuat untuk mendukung kaum muda, khususnya perempuan pengusaha UMKM yang terdampak pandemi agar bisa pulih.

Program ini merupakan bagian dari Futuremakers, inisiatif global Bank untuk mengatasi kesenjangan dengan menggalakkan inklusi ekonomi bagi kaum muda. Diselenggarakan oleh YCAB Foundation bersama Youth Business International (YBI) dan didukung pendanaan dari Standard Chartered Foundation, program ini memiliki tujuan untuk mendukung kaum muda berusia antara 18 hingga 35 tahun pemilik UMKM yang sedang berjuang mencari pekerjaan atau memulai bisnis di lingkungan ekonomi yang menantang saat ini.

Menggunakan metodologi terkini, program ini mengintegrasikan elemen digital lewat pengembangan sistem pembelajaran pendidikan yang memiliki fitur Chatbot dengan Learning Management System dan Helpline yang tertanam di dalamnya. Alat digital ini dirancang khusus untuk melayani pengusaha dengan literasi digital yang rendah, memanfaatkan platform WhatsApp dengan alasan kebiasaan dan kemudahan pengguna.

Standard Chartered Bank Indonesia mendukung dan menyelenggarakan program pemulihan UMKM garapan perempuan muda yang terdampak pandemi

Modul baru yang melengkapi pelatihan literasi keuangan dasar juga bisa diakses, seperti informasi terkait COVID-19, manajemen stres, dan pelatihan tentang cara mengubah bisnis mereka. Pelatihan ini direncanakan akan diberikan kepada 10.000 pengusaha muda perempuan yang terpilih dari 4 provinsi, yaitu area Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading