Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Seorang Pria Makamkan Ibunda di Halaman Rumah Sendiri

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan oleh orang tercinta, memang akan selalu meninggalkan rasa sesak dan sepi di hati, terutama ditinggalkan oleh orangtua. Setiap dari mereka yang ditinggalkan, punya cara dan cerita masing-masing untuk mengenang orang yang meninggalkan mereka. Seperti kisah haru seorang pria yang ditinggalkan oleh sang ibunda.

Biasanya, jika kita ingin mengunjungi seseorang yang telah meninggal, besar kemungkinan kita akan mengunjungi beliau di pemakaman. Namun, hal berbeda dilakukan oleh akun Tiktok @Adhefin. Pria ini membagikan kisah haru saat ia ditinggalkan sang ibunda. Dilansir dari liputan6.com, sang pria memakamkan ibunda di halaman rumahnya sendiri.

Sontak videonya menjadi sorotan banyak mata warga internet. Bagaimana kisah haru Adhefin selengkapnya? Berikut ceritanya dirangkum dari liputan6.com (01/09).

Tempat istirahat sang ibunda di halaman rumah

Memiliki hubungan erat dengan sang ibunda, pastinya siapapun yang ditinggalkan akan merasa terpukul dan tak rela. Meskipun berat, Adhefin memilki caranya sendiri untuk mengenang masa-masa pada saat sang ibunda masih hidup di dunia.

Melalui akun Tiktok @Adhefin, pria ini terlihat memilih untuk memakamkan sang ibunda di halaman rumahnya. Dengan demikian, ia dpat dengan mudah berziarah dan mendoakan sang ibunda tercinta setiap harinya.

Biasanya pemakaman cenderung memiliki kesan menyeramkan dan mistis. Berbeda dengan biasanya, @Adhefin dengan tidak ada rasa takut yang tersirat, menaruh makam sang ibunda di halaman rumah.

Jadi perbincangan netizen

Sembari membagikan ceritanya, video oleh akun Tiktok @Adhefin kemudian menjadi viral di kalangan warganet. Menjadi perbincangan oleh netizen, sebagian dari mereka merasa merinding karena penempatan makam di halaman rumah. Namun, tak sedikit yang memberikan apresiasi atas tindakannya.

“Kalo pikiran kita positif maka tidak akan ada rasa takut melihat hal seperti kuburan," ujar akun @Naiktanpa.

"Yang paling menyakitkan ketika ayah meninggal di usia kita yang belum bisa apa-apa dan kita cuma bisa bergantung pada ibu yang bekerja tiap hari demi anak-anaknya," cerita akun @likbalq4.

"Tidak masalah mau dimakamkan di halaman rumah, yang penting jangan beribadah di depan makam," sahut akun @nana67.

"Agar ingat agar selalu mendoakan setiap hari. Masyaallah luar biasa ya bang," tulis @Rama21.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading