5 Perubahan Positif yang Terjadi saat Lebih Fokus Tampil Apa Adanya

Endah Wijayanti01 Sep 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 01 Sep 2021, 17:45 WIB
menjadi perempuan mandiri

Fimela.com, Jakarta Hidup di era media sosial seperti ini memang tidak mudah. Setiap hari dan setiap waktu kita akan terus membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Selalu saja ada hal-hal yang akan kita bandingkan dengan kehidupan orang lain. Padahal penting untuk bisa lebih fokus dengan kehidupan sendiri, serta berani untuk lebih menyayangi diri sendiri.

Saat kita lebih fokus tampil adanya dan menjalani kehidupan kita dengan cara yang paling membuat kita nyaman, akan ada banyak perubahan positif yang terjadi. Ada hal-hal baru yang akan membuat perasaan kita lebih bahagia. 

1. Stres Berkurang

Karena energi kita tak lagi terkuras untuk membandingkan dan memikirkan kehidupan orang lain, kita tak akan mudah stres atau tertekan lagi. Sebab saat kita terobsesi untuk terus membandingkan diri dengan orang lain, semakin tinggi tingkat stres yang kita alami. Jadi, begitu kita fokus dengan mensyukuri semua yang ada dan tampil apa adanya, kamu bisa lebih bahagia.

2. Pesona Cantikmu Terpancar Alami

Tampil apa adanya bukan berarti tampil seenaknya. Dalam arti ketika berpenampilan kita masih memikirkan soal kepentingan dan situasi yang ada. Merias dan merawat wajah pun dilakukan sesuai kebutuhan. Kamu pun bisa lebih percaya diri. Saat rasa percaya diri meningkat, pesona cantikmu akan terpancar dengan sendirinya.

3. Lebih Tenang dalam Membuat Pencapaian Hidup

perempuan mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Pencapaian dan perjalanan hidup tiap orang berbeda-beda. Tidak ada yang benar-benar sama. Masing-masing dari kita pun punya zona waktunya sendiri-sendiri. Saat kita sudah tampil apa adanya, kita lebih mudah membagi prioritas hidup. Dan, hal ini bisa membuat kita lebih tenang dalam membuat pencapaian-pencapaian hidup yang baru.

4. Lebih Berani Mencoba Hal Baru

Tak lagi memedulikan omongan negatif orang. Tak gampang goyah dengan tanggapan miring orang laint tentangmu sebab kamu menyayangi diri dan hidupmu dengan sebaik-baiknya dan apa adanya. Dari sini, kamu akan termotivasi untuk mencoba hal-hal baru. Karena kamu sudah lebih mengenal kelebihan dan kekuranganmu, kamu makin terdorong untuk melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas dirimu.

5. Mudah Menciptakan Kebahagiaan Baru

Kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu. Dengan dirimu yang berani tampil apa adanya dirimu, kamu lebih paham akan hal-hal seperti apa yang bisa menghadirkan kebahagiaan baru. Bahkan dengan mensyukuri hal-hal yang sudah ada, kamu bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri.

Yuk, lebih menyayangi dan mencintai diri sendiri. Yakinlah akan ada banyak perubahan positif saat kita bisa lebih fokus jalani hidup dengan baik dengan menjadi diri sendiri.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela