Sukses

Lifestyle

Berjualan Bakso Sambil Sekolah Hingga Motor dan Gerobaknya Terbakar, Pria Ini Justru Berhasil Raih Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Perjuangan memang tidak akan membohongi hasil, hal inilah dibuktikan oleh seorang pria yang berjuang untuk mendapatkan kesukseskan dalam hidup.

Ia tak pernah merasa malu apalagi menyerah dalam menjalani hidup. Biasanya anak-anak sekolah hanya membawa buku dalam tasnya ketika berangkat sekolah, namun berbeda dengan pria satu ini.

Ia membawa gerobak bakso di atas sepeda motor miliknya ketika berangkat sekolah. Setiap harinya ia harus bangun dari jam 4 subuh untuk meempersiapkan semua, mulai dari menyiapkan dagangannya hingga bersiap berangkat ke sekolah.

"Setiap hari harus bangun jam 4 pagi buat mempersiapkan semua (masak dll)," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Jika biasanya jam istirahat digunakan untuk makan siang, namun pria gigih ini justru mengorbankan jam istirahat untuk berjual bakso.

"Berangkat sekolah sambil membawa dagangan pakai motor pakai seragam sekolah. Ketika yang lain istirahat, saya jualan, makan istirahat nyolong waktu ketika di kelas," sambungnya.

Rintangan yang dihadapi hingga menggapai cita-cita

Tentu bersekolah sambil berjualan bakso bukan hal yang mudah. Ia juga merasakan dijahili oleh teman-tamannya hingga rasa lelah yang membuat kondisinya tidak prima.

Bahkan, pernah motor dan gerobaknya terbakar karena temannya yang jahil. Namun, ia memilih untuk tetap berjuang dan menjadi kian tangguh. Setiap hari libur, ia tak menggunakan waktu untuk istirahat dan justru tetap berjualan.

"Setiap minggu jualan juga di pasar untuk tambahan uang saku," tambahnya.

Segala kerja kerasnya semasa remaja tersebut benar-benar terbayarkan. Kini, ia mampu menapaki jenjang pendidikan tinggi menggunakan beasiswa serta memiliki usaha sendiri yang terus berkembang.

"Dan akhirnya dengan kerja keras dan doa orangtua, jadi bisa kuliah dengan beasiswa, punya outlet pertama dan terus berkembang," ceritanya.

Melalui pengalamannya yang inspiratif itu, ia pun beberapa kali menjadi pembicara seminar hingga kembali mendapatkan beasiswa wirausaha. Hidupnya berubah drastis.

"Bisa menjadi pembicara di beberapa seminar wirausaha, dapat beasiswa wirausaha dari Mien R Uno Foundation, bisa beli mobil dengan hasil kerja sendiri walaupun mobil biasa. Dan ini adalah titik baliknya, semua yang dulu pernah saya katakan di sana benar-benar terwujud," ungkapnya pada video TikTok tersebut.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading