5 Tanda Dirimu Memancarkan Energi Positif, Coba Dicek!

Endah Wijayanti03 Sep 2021, 13:35 WIB
Diperbarui 03 Sep 2021, 13:35 WIB
meringankan beban keluarga

Fimela.com, Jakarta Saat ada energi positif di dalam diri kita, ada perasaan nyaman dan bahagia yang mengalir. Bahkan dalam menjalani keseharian dan rutinitas, kita selalu memiliki semangat dan energi yang cukup. Untuk mengetahui apakah ada energi positif dalam diri kita, ada beberapa tanda umum yang bisa kita jadikan patokan.

Siapa saja bisa memancarkan energi positif dari dalam dirinya. Bahkan mungkin di antara kita ada yang belum sadar dirinya memancarkan energi positif. Biasanya seseorang yang memancarkan energi positif memiliki lima tanda ini.

1. Bisa Mengimbangi Rutinitas Kesibukan dengan Istirahat Cukup

Bagi kamu yang tipe morning person, tiap bangun pagi kamu merasa bersemangat untuk menyambut dan menjalani hari. Rutinitas kesibukan atau pekerjaan yang ada bisa kamu imbangi dengan istirahat yang cukup. Sehingga dalam beraktivitas, kamu senantiasa punya energi yang cukup, dan hal ini bisa menghadirkan pancaran energi positif dari dalam dirimu.

2. Tidak Gampang Panik saat Menghadapi Suatu Persoalan

Selama ini bisa jadi kamu tak menyadari alasan orang-orang selalu mengandalkanmu di berbagai situasai. Bisa jadi itu karena kamu punya kemampuan menghadapi setiap persoalan dengan tenang. Tidak gampang panik atau langsung marah-marah ketika mendapat suatu masalah. Kamu berusaha untuk tetap tenang di berbagai situasi. Walau tidak semua masalah langsung ketemu solusinya, setidaknya kamu tidak memperburuk situasi yang ada.

3. Tidak Pernah Lupa untuk Tersenyum

perempuan bekerja
ilustrasi./photo created by lookstudio - www.freepik.com

Memang tidak setiap hari atau setiap waktu kamu tersenyum. Namun, kamu selalu mengupayakan kebahagiaan-kebahagiaan yang bisa kamu ciptakan sendiri dan tersenyum untuk itu. Bahkan mensyukuri semua yang ada saat ini pun bisa membuatmu tersenyum. Sebuah senyuman bisa memancarkan energi positif, dan hal ini bisa menular kepada orang lain untuk ikut merasakan energi positif darimu.

4. Jujur dalam Mengekspresikan Emosi dan Perasaan

Terlalu lama memendam rasa kesal seorang diri hanya akan membuatmu merasa sesak dan terbebani. Justru dengan lebih jujur dan mengutarakan atau mengekspresikan emosi serta perasaan, kamu bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarmu. Bahkan orang-orang di sekitarmu juga lebih nyaman berkomunikasi denganmu karena bisa ikut lebih nyaman mengekspresikan kejujuran perasaan di depanmu.

5. Mampu Merawat Diri dengan Usaha Terbaik

Bisa menjaga pola makan sehat atau pola hidup seimbang bisa membuat energi positif dari dalam dirimu terpancar dengan mudah. Memiliki tubuh yang sehat bisa menghadirkan aura positif. Merawat diri dengan baik juga bisa membuatmu senantiasa memancarkan energi positif. Setidaknya dengan menjaga diri sebaik-baiknya, kita bisa menemukan kenyamanan dari dalam diri sendiri.

Itu tadi lima tanda ada pancaran energi positif dari dalam dirimu versi Fimela. Jadi, apakah kamu memiliki tanda-tanda di atas?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela