Kenali 23 Sifat Zodiak Libra yang Senang Bergaul dan Penuh Keadilan

Kezia Prasetya Christvidya26 Okt 2021, 12:24 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 12:24 WIB
zodiak-kezo

Fimela.com, Jakarta Zodiak Libra adalah zodiak dengan elemen udara, yang lahir pada tanggal 23 September hingga 22 Oktober. Zodiak Libra sangat terkenal dengan sifatnya yang adil dan penuh dengan keseimbangan, seperti lambangnya yang berbentuk timbangan.

Menurut Astrologi, Libra adalah zodiak yang sangat tidak menyukai konflik. Para Libra sangat menyukai kehidupan yang damai, tentram dan penuh dengan keindahan. Bahkan sering kali Libra dijadikan sebagai mediator, karena sifatnya yang penuh keadilan dan bisa mengatasi perdebatan.

Walaupun hidup Libra terlihat santai, tapi sebenarnya Libra memiliki banyak keputusan dan terkadang susah mengambil keputusan. Yuk kenali sifat zodiak Libra berikut ini, dilansir dari beberapa sumber:

Sifat Umum Zodiak Libra

zodiak-kezo
ilustrasi zodiak/Bernard Lee/pexels

1. Senang Bergaul

Sifat zodiak Libra yang pertama, yaitu memiliki sifat yang mudah bergaul. Libra sangat suka bepergian, mengobrol dan bertemu dengan teman. Kerena Libra sangat tidak suka menghabiskan waktu dengan kesendirian.

2. Sangat Adil

Libra adalah zodiak yang menjunjung tinggi keadilan dan keseimbangan. Bagi Libra, sebuah keadilan akan membuat kehidupan menjadi lebih seimbang dan harmonis. Sehingga tidak akan ada konflik yang terjadi dalam kehidupan. Kehidupan yang penuh keadilan dan keseimbangan, juga bisa membuat hidupnya lebih sempurna.

3. Sering Melihat Sisi Baik

Seseorang yang memiliki zodiak Libra, biasanya akan memiliki sifat yang melihat segala hal dari sisi baik. Jarang sekali Libra menilai sesuatu dari keburukan. Para Libra akan berusaha memberikan yang terbaik, mau mempelajari hal yang baru dan memberikan penilaian positif terhadap ide orang lain.

4. Berjiwa Kreatif

Sosok Libra dikenal sebagai zodiak yang menyukai hal-hal baru. Tak heran jika Libra memiliki jiwa yang kreatif. Libra senang menghabiskan waktunya untuk mempelajari dan mengembangkan hobinya. Selain kreatif, Libra juga sangat cerdas dan pandai dalam melakukan pekerjaan.

 5. Pendengar yang Baik

Salah satu kelebihan terbaik Libra yakni mereka adalah seorang komunikator yang baik. Mereka bisa memahami lawan bicara dengan baik, zodiak satu ini juga memiliki kemampuan negosiasi yang bagus.

Sehingga ketika ada permasalahan, mungkin curhat ke salah satu temanmu yang memiliki zodiak Libra bisa membantumu untuk mendapatkan perspektif yang baik tentang permasalahanmu. Bisa jadi ia akan memberikan solusi terbaik untukmu.

6. Bersedia Memberi Saran Terbaik

Tidak peduli apa situasinya atau seberapa buruk sesuatu yang dirasakan seseorang, Libra selalu siap untuk mendengarkan keluh kesah temannya. Mereka akan mendengar sepenuhnya, biasanya akan meluangkan waktu untukmu. Ia akan memberikanmu saran terbaik dan penilaian berdasarkan dari berbagai sudut pandang.

7. Menarik Perhatian

Saat melihat Libra berjalan ke dalam ruangan, mereka dapat menjadi perhatian banyak orang. Mereka memiliki cara untuk membawa dirinya dan kepercayaan diri di mana pun mereka berada. Ini yang membuat sebagian besar orang tertarik dengan Libra.

8. Jujur

Mungkin seseorang tidak akan menemukan yang lain seperti Libra. Libra dapat dianggap jujur dan nyata serta mengungkapkan semuanya apa yang mereka rasakan. Kebaikan mereka tidak ada habisnya, ini yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Begitu jarang orang memiliki sifat ini.

 

Sifat Zodiak Libra dalam Hubungan

zodiak-kezo
ilustrasi zodiak/Tuấn Kiệt Jr./pexels

9. Suka Memberikan Perhatian

Sebenarnya zodiak Libra ini sangat menarik dan bisa membuat pasangannya tersanjung. Karena Libra senang memberikan perhatian dan memahami sifat dari pasangannya. Libra bisa memberikan apapun yang diinginkan pasangannya. Tetapi mereka akan meninggalkan pasangannya, jika pasangannya menyakiti hati Libra dan membohongi.

Tak hanya meninggalkan saja, bahkan Libra bisa membalas perilaku pasangannya yang menyakitkan. Karena Libra terkenal sebagai zodiak yang manipulatif, dan memahami kelemahan dari pasangannya.

10. Bisa Dijadikan Sahabat Sejati

Kalau kamu memiliki sahabat dengan zodiak Libra, pasti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan dalam hidup. Karena Libra sangat senang bepergian, mudah bergaul dan beradapsi, dan senang menghabiskan waktu untuk mengobrol hal-hal yang ada di pikirannya.

Karena Libra tidak menyukai konflik, maka Libra bisa dijadikan sahabat sejati. Libra juga akan tenang dan sabar saat menghadapi konflik dengan sahabatnya. Selain itu, Libra akan bersikap adil dan tidak akan protektif terhadap sahabat.

11. Sulit Diatur

Memiliki aturan sendiri, mereka tak suka jika diatur oleh orang lain. Maka dari itu, terikat dalam sebuah hubungan dengan Libra bukan berarti kamu bisa bebas mengatur. Bisa-bisa malah hanya terjadi pertengkaran. Libra memiliki jiwa yang bebas, bagi mereka kebebasan itulah yang jadi inspirasinya dalam menjalani hidup.

12. Tidak Mudah Jujur

Libra berusaha berkompromi meski sebenarnya tak begitu menyukainya. Kamu sering mengiyakan sesuatu meskipun sebenarnya tidak setuju dengan hal itu. Pada akhirnya kamu membuat situasinya jadi sulit karena tidak ada komunikasi dua arah yang jujur dan terbuka.

13. Berpikiran Sempit tentang Cinta

Seringkali untuk mendapatkan cinta, Libra berani melakukan apa saja, apalagi memberikan banyak hadiah agar bisa mendapatkan hati seseorang. Libra sering membeli cinta dan kasih sayang dengan sesuatu yang bersifat material, atau bahkan mungkin mudah sekali jatuh cinta pada seseorang secara penampilan atau tampak luar.

14. Bertahan dalam Hubungan yang Toxic

Inilah kesalahan utama Libra, ia kurang bisa melihat lampu merah dalam hubungan cinta, memaafkan dan berkompromi dengan keburukan pasangan yang seharusnya tidak ia toleransi. Ia tak sadar sedang bertahan terlalu lama di dalam toxic relationship.

15. Membuat Orang Bahagia

Libra selalu mencari cara untuk membantu orang-orang yang mereka sayangi. Sungguh, mereka akan melakukan apa saja untuk membuat orang tersenyum. Mereka tidak mementingkan diri sendiri dan akan melompat pada kesempatan untuk berbagi kekayaan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

16. Sering Memikirkan Sesuatu secara Berlebihan

Karena berusaha menyeimbangkan segalanya, Libra juga lebih sering berpikir berlebihan. Apakah sikapnya dipicu karena aku begini dan begitu? Kamu selalu bersusaha keras untuk terlihat baik dan menyenangkan pasangan, mengabaikan ketenangan hatimu sendiri.

 

Sifat Negatif Zodiak Libra

zodiak-kezo
ilustrasi zodiak/mentatdgt/pexels

17. Sering Bimbang dan Terlalu Banyak Berpikir

Zodiak Libra memiliki sisi negatif, yaitu terlalu banyak berpikir dan bimbang dengan keputusannya. Libra akan kehabisan waktu untuk mempertimbangkan sesuatu, termasuk dalam hal-hal yang kecil.

Karena bimbang dan penuh pertimbangan, hal ini bisa menyebabkan Libra terlalu lama mengambil keputusan, kemudian memilih untuk menghindari konflik untuk dirinya sendiri.

Terkadang Libra akan memerlukan waktu lama untuk mengasiani diri sendiri, karena apa yang dilakukan tidak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Libra akan menyalahkan diri sendiri, dan kemudian akan mengambil keputusan untuk mundur daripada berjuang. Karena sifat negatifnya ini, kadang Libra tidak dapat diandalkan untuk mengambil keputusan.

18. Memiliki Perasaan yang Sangat Sensitif

Meskipun dikenal sebagai zodiak yang bijak, namun ada kalanya Libra mengambil keputusan beradasarkan mengikuti kata hatinya. Ia cukup sensitif dengan yang terjadi pada lingkungan sekitarnya. Hal ini juga yang kadang membuat Libra tak bisa mengambil berbagai keputusan dengan cepat.

19. Punya Kecenderungan Boros

Di antara banyak zodiak yang memiliki sifat impulsif, maka Libra adalah salah satunya. Zodiak satu ini kadang membeli barang tidak berdasarkan kebutuhan dan fungsi. Bisa jadi hanya karena barang yang dibeli memiliki bentuk dan packaging yang menarik. Selain itu, Libra juga sering lapar mata. Jadi menginstal aplikasi belanja online bisa menjadi sebuah petaka keuangan baginya.

20. Mudah Berkata Gombal

Pemilik zodiak ini dikenal selalu fokus ketika berkomunikasi adalah alasan mengapa selalu menyenangkan saat berbicara dengan seorang Libra. Mereka akan membuat kamu merasa penting. Mereka secara alami akan terlihat begitu ramah dan menawan, yang membuat orang suka menghabiskan waktu bersama mereka.

Selain itu, minat mereka yang beragam membuat mereka menikmati setiap topik dalam sebuah disusi. Mereka memiliki pendapat yang menarik dan mengerti hampir seluruh topik. Sifat ini juga dilengkapi senyuman mereka yang manis, yang membuat mereka menjadi penggombal yang terbaik.

21. Mudah Kehilangan Kesabaran

Jika diperhatikan sekilas, Libra memang tampak seperti orang yang penyabar karena pembawaannya yang anggun. Akan tetapi, rupanya zodiak ini punya sisi tidak sabaran. Sifat tak sabaran tersebut akan muncul jika ia menunggu sesuatu atau seseorang terlalu lama. Ketidaksabarannya kerap membuat ia tampak kesal.

Pemilik zodiak Libra biasanya punya banyak kegiatan, sehingga ia harus menyelesaikan semuanya dalam waktu yang cepat. Jika ia tak bisa mengerjakan semuanya dengan cepat, Libra akan merasa tak nyaman dan tampak gelisah.

22. Sulit Diatur

Memiliki aturan sendiri, mereka tak suka jika diatur oleh orang lain. Maka dari itu, terikat dalam sebuah hubungan dengan Libra bukan berarti anda bisa bebas mengatur. Bisa-bisa malah hanya terjadi pertengkaran. Libra memiliki jiwa yang bebas, bagi mereka kebebasan itulah yang jadi inspirasinya dalam menjalani hidup.

23. Sensitif

Meskipun dikenal sebagai zodiak yang bijak, namun ada kalanya Libra mengambil keputusan beradasarkan mengikuti kata hatinya. Ia cukup sensitif dengan yang terjadi pada lingkungan sekitarnya. Hal ini juga yang kadang membuat Libra tak bisa mengambil berbagai keputusan dengan cepat.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela