Sukses

Lifestyle

Tanpa Bertatap Muka, Kemeriahan HUT RI Tetap Bisa Dirayakan dengan Lomba Ini

Fimela.com, Jakarta Punya cerita atau pengalaman tentang rasa rindu kepada kampung halaman, berbagai macam makanan khas daerahmu yang menggugah selera, hingga objek wisata yang bagai surga dunia? Atau punya cara tersendiri dalam memaknai cinta Indonesia? Pada bulan Agustus kali ini, kamu bisa membagikan semuanya dalam Lomba Share Your Stories bulan Agustus dengan tema Cinta Indonesia seperti tulisan yang dikirim oleh Sahabat Fimela ini.

***

Oleh: Nur Khoiro Umatin

 

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Sudah dua kali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di tengah pandemi.

Nampaknya masyarakat Indonesia sudah familier dengan perayaan HUT RI di tengah pandemi Covid-19. Semangat merayakan HUT RI ke-76 tahun 2021 nampak dari antusias masyarakat mengikuti lomba.

Tentu saja perlombaan yang digelar tidak secara langsung atau bertatap muka karena bisa menimbulkan kerumunan. Hal ini menjadi salah satu tantangan agar bisa tetap merayakan HUT RI tanpa menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai salah satu admin di grup Facebook, yaitu Kabar Kecamatan Kanor saya dan beberapa teman moderator lainnya berusaha mengajak masyarakat merayakan HUT RI ke-76 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan mengadakan lomba foto dan video perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di tempat tinggal masing-masing. Di luar dugaan pada pertengahan Agustus diumumkan akan ada perlombaan ternyata para anggota sangat antusias.

 

Lomba Foto dan Video

Antusiasme para anggota Grup Kabar Kecamatan Kanor ditunjukkan dengan banyaknya anggota yang menitipkan hadiah untuk lomba Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Hadiah yang dititipkan kepada admin dan moderator sangat beragam. Mulai voucher makan, tas, kopi, hingga peralatan rumah tangga. Ada juga satu anggota yang saat ini tinggal di Mekah memberi hadiah badal/pengganti umroh kepada pemenang.

Antusiasme juga ditunjukkan para anggota yang akan mengikuti lomba. Beberapa menit setelah lomba dibuka, para member langsung mengunggah foto-foto yang sebelumnya telah mereka persiapkan.

Ratusan foto telah masuk dan turut berkompetisi. Sungguh luar biasa antusisme masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-76 meskipun masih dalam suasana pandemi. Hingga waktu yang ditentukan akhirnya terpilih foto dan video pemenang berdasarkan like. Ada pula pemenang kategori pilihan juri. Juri pun berasal dari sesama anggota.

Kebahagiaan dalam menyambut HUT RI ke-76 tetap dirasakan masyarakat terutama anggota Kabar Kecamatan Kanor meskipun perlombaan diadakan secara virtual. Pandemi Covid-19 tidak bisa memupus rasa cinta tanah air dan Negara Republik Indonesia.

Meskipun tidak bisa merayakan peringatan HUT RI ke-76 dengan mengadakan perlombaan yang mengharuskan peserta bertatap muka, tetapi masih ada cara lain untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap negeri Indonesia, yaitu melalui lomba foto dan video. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga pada tahun mendatang kita bisa menggelar perlombaan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading