3 Kisah Putri Raja yang Memilih Jadi Orang Biasa

Nabila Mecadinisa13 Sep 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2021, 15:30 WIB
Cucu Mantan Putri Monako Grace Kelly Ditunjuk Jadi Duta Baru Chanel

Fimela.com, Jakarta Terlahir dari keluarga kerajaan tentu sebuah keistimewaan. Rasanya, apa saja yang diinginkan pasti tercapai. Selain harta yang cukup, tentu status sosial juga sekaligus didapat. Tak heran, banyak orang-orang yang berandai-andai untuk menjadi seorang putri raja

Di negara-negara tertentu di mana kerajaan masih menjadi pemerintahan tertinggi, tentu keluarga kerajaan mendapat ragam kesempatan yang tak tertandingi. Sebut saja di Inggris, Ratu Elizabeth tak luput dihormati oleh para rakyatnya.  

Namun rupanya, beberapa putri raja justru tak ingin dikenal. Mereka lebih memilih menjadi orang biasa dengan menyembunyikan identitasnya. Penasaran siapa saja mereka? Simak selengkapnya berikut ini. 

Putri Charlotte Casiraghi dari Monako

Anggota keluarga Kerajaan Monako satu ini lebih suka berada di luar istana daripada mengikuti tetek bengek aturan kebangsawanan. Putri Charlotte Casiraghi, kini berusia 28, adalah anak kedua Putri Caroline dari Hanover yang berada di urutan ketiga calon penerus tahta.

Selama ini, dia lebih suka bergaul dengan sahabat dari dunia mode di Ibu Kota Paris, Prancis. Sepupu Raja Rainier III, sang penguasa Monako, ini bisa dihitung jari mendatangi upacara kerajaan.

Lantaran kehidupan pribadinya yang glamor namun ingin dianggap warga sipil biasa, Charlotte kerap diliput media. Sang adik lelaki, Andrea Casiraghi juga bernasib serupa, diburu para paparazzi dan pencari berita gosip setiap hari.

Putri Kako dari Jepang

Senyum Manis Putri Mahkota Pukau Publik Jepang
Kemunculan pertama Putri Mahkota Jepang, Putri Kako setelah berusia dewasa memukau publik dengan kecantikannya

Putri Kako, anak kedua dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dari Jepang Februari lalu memicu kehebohan publik. Dia disoroti pers ketika bersiap ikut OSPEK di Universitas Kristen Internasional (ICU) di Ibu Kota Tokyo. Kako adalah adik dari Putri Mako yang tempo hari bikin gaduh juga setelah kuliah diam-diam di Inggris

Di hari pertama kuliahnya, Putri Kako harus menjalani upacara penerimaan mahasiswa baru. Dia terdaftar di jurusan Seni Liberal setelah berhenti dari Universitas Gakushuin tahun lalu, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Sebagai anak bangsawan Jepang, Putri Kako tampak cantik dan rapi dengan kemeja putih serta setelan jas dan rok hitam serta rambut panjang hitamnya yang digerai bebas.

Putri Alexandra dari Luxembourg

Pangeran Sebastien of Luxembourg dan Putri Alexandra of Luxembourg
Pangeran Sebastien of Luxembourg dan Putri Alexandra of Luxembourg (JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN / AFP)

Gadis cantik adalah anak perempuan satu-satunya dari Grand Duke Henri dan Grand Duchess Maria Teresa yang berasal dari Kerajaan Luxemburg. Terlahir pada 16 Februari 1991, Alexandra masih sangatlah muda dan kini memilih mengasah bakatnya di bidang olahraga seperti tenis, renang, maupun ski.

Meski menggemari olahraga, namun Alexandra tetap memiliki kecantikan khas Putri Raja. Putri yang masih belia ini sekarang lebih sering menghabiskan waktu di Amerika Serikat. Dia menempuh pendidikan lanjut di Franciscan University of Steubenville.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela