Sukses

Lifestyle

Misteri Perempuan di China Tidak Tidur Selama 40 Tahun, Berikut Penjelasan Medisnya

Fimela.com, Jakarta Media China baru saja memberitakan seorang perempuan mengklaim dirinya tidak pernah tertidur selama 40 tahun. Bahkan ia tidak merasa ngantuk hingga kelelahan.

Perempuan tersebut diketahui bernama Li Zhanying merupakan penduduk desa Zhongmou, Provinsi Henan, China. Ia cukup dikenal di desanya karena kemampuan tidak tidur sepanjang siang maupun malam.

Bahkan, karena kemampuan yang dimiliki beberapa tetangga mencoba untuk menguji klaimnya dengan bermain kartu di malam hari. Namun, bukannya bisa membuktikan tetangga Li justru memilih untuk pulang karena mengantuk atau justru tertidur saat itu juga.

Dilansir Liputan6 dari odditycentral, sang suami pun membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, setelah menikah dirinya selalu memerhatikan sang istri yang terjaga siang dan malam.

Menurutnya sang istri kerap melakukan pekerjaan rumah di malam hari. Khawatir jika Li mengalami insomnia berat, sang suami, Liu Suoquin mencoba membelikan pil tidur. Akan tetapi hal tersebut sia-sia saja.

Hingga akhirnya, Li dan suami pun mencari bantuan medis. Namun, berkali-kali dilakukan pemeriksaan dokter tidak menemukan adanya sesuatu yang mencurigakan.

Memecahkan misteri tidak tidur

Karena kondisinya dikhawatirkan memburuk, pasangan ini pun memilih untuk mengunjungi pusat medis di Beijing untuk mengetahui misteri tidak tidur selama berpuluh-puluh tahun.

Tim dokter melakukan pemeriksaan menggunakan sensor canggih dan memantau Li selama 48 jam. Hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter justru membuat banyak orang cukup tercengang. Pasalnya, dokter menyimpulkan jika Li sebenarnya tidur, tapi tidak seperti kebanyakan orang.

Dari data yang didapatkan selama pemantauan gelombak otak, Li memang didapati tetidur ringan dan sedang seperti orang biasa. Bahkan, dirinya tertidur saat berbicara dengan sang suami.

Tim dokter pun menyebutnya sebagai tidur ketika terjaga. Kondisi ini mirip seperti seseorang yang tertidur sambil berjalan, dimana beberapa saraf dan organ Li masih aktif selama ia tertidur.

Tim dokter juga menyebutkan jika Li telah tertipu oleh otaknya sendiri. Pasalnya, saat ia telah beristirahat sebagaian tubuhnya sudah memasuki dormansi, tapi ia tidak harus menutup mata untuk melakukannya.

Bahkan, ketika ia berbicara dengan sang suami, Li Zhanying terkadang memiliki bola mata dengan pergerakan lambat dan cenderung cekung. Hal ini juga menunjukkan jika ia tengah tertidur di momen tersebut.

Karena caranya yang tidak biasa tersebut, Li pun selalu meyakini jika ia tidak pernah tertidur selama 40 tahun. Dia pun tak bisa menghabiskan lebih dari 10 menit waktunya untuk tertidur dengan mata tertutup.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading