Sukses

Lifestyle

Modal Rp 900 Ribu, Pebisnis Online Ini Kini Raup Omzet Miliaran selama Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 turut berimbas pada keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Namun, hal ini tak berlaku bagi Vascella Lie, owner dari online shop bernama Ndudshop.

Toko online khusus untuk belanja kebutuhan fashion wanita yang berdiri sejak tahun 2005 ini sebelumnya memiliki kekuatan di sektor penjualan offline dengan modal Rp 900 ribu.

Karena satu dan lain hal, dia memutuskan untuk menutup toko konvesionalnya demi fokus pada bisnis online di tahun 2018. Melalui strategi dan perhitungan yang detil dan cermat, toko online kini berhasil meraih peningkatan omzet yang luar biasa di masa pandemi Covid-19.

Omzet hingga miliaran rupiah

Karena terbilang anak kemarin sore di bidang penjualan online, Vascella mengatakan awal merintis bisnis online tidak berjalan mulus. Dirinya mengaku hanya mendapat beberapa orderan saja dan paling banyak 19 pesanan per hari.

Namun, hal itu tak membuatnya patah semangat. Ia terus belajar mendalami dunia bisnis di era digital yang baru ditekuni. "Sekarang bisnis online shop Ndudshop sukses dan terus berkembang hingga meraih omzet miliaran rupiah," ucapnya kepada Liputan6.com.

Pasalnya, dunia bisnis online atau e-commerce mendukung pedagang untuk tetap terkoneksi dengan calon pembeli dan mendapat keuntungan walau dengan modal kecil, serta lebih disukai oleh pembeli karena prosesnya lebih mudah, tanpa harus keluar rumah, juga menawarkan banyak potongan harga.

"Bisnis online menjadi solusi agar para pedagang bisa tetap eksis dan mendapat banyak keuntungan karena bisa menjangkau lebih banyak pembeli dan tidak terbatas, bisnis bisa tetap berjalan bahkan di masa pandemi seperti ini. Selain itu, pengaturan sistem pembayaran dan keuangan secara online juga dinilai lebih aman dan mudah," lanjut Vascella.

Berhasil memiliki kantor pribadi

Selama pandemi pun, bisnis online shop Ndudshop juga tetap mendapat banyak orderan per harinya. Omzetnya juga cenderung semakin meningkat saat ada flash sale (diskon besar dan kilat) atau harbolnas (hari belanja nasional).

Melalui bisnis online yang dirintisnya, saat ini Vascella sudah memiliki kantor sendiri dengan 12 karyawan tetap dan beberapa pekerja freelance.

Toko online miliknya bahkan mulai berkembang pesat. Awalnya hanya memiliki kurang dari 1000 followers, sekarang pengikutnya di Instagram mencapai 142 ribu yang berakibat baik pada omzet harian yang mencapai 500-1000 orderan per hari.

Ndudshop adalah toko online khusus untuk belanja kebutuhan fashion wanita dan menyediakan beberapa fashion item impor, namun kebanyakan hasil produksi sendiri dan ada beberapa produk diambil dari supplier lokal untuk membantu mendukung perekonomian para pemasok dan produsen lokal agar tetap stabil dengan mempromosikan baju-baju produksi lokal dengan gaya yang tidak kalah modis dengan tren fashion saat ini.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading