Sukses

Lifestyle

Kisah Seorang Wanita yang Pantang Menyerah Meski Selalu Gagal Daftar Polri, Kini Sukses jadi Polwan

Fimela.com, Jakarta Memiliki cita-cita dan dapat meraihnya, merupakan impian semua orang. Untuk mewujudkannya, tentu kita membutuhkan tetes keringat akan pengorbanan dan perjuangan. Meraihnya pun terkadang membutuhkan waktu yang sangat lama. Seperti yang dirasakan oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai Polwan.

Pada awalnya, wanita ini selalu gagal saat mendaftar menjadi Polri. Tetapi atas sikap pantang menyerah dan tekadnya yang bulat, wanita ini pun berhasil menjadi Polwan. Cerita dari wanita ini membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Lantas bagaimana kisah Polwan yang selalu gagal saat mendaftar hingga dapat menjadi bagian dari Polri? Berikut kisahnya dilansir dari merdeka.com (08/09) melalui akun Tiktok pejuangweekend.

Awalnya belum cukup umur

Membagikan kisahnya, sang polwan awalnya mengaku ingin mendaftar Polri sedari masa lulus SMA. Namun, sayangnya saat itu ia masih belum cukup umur untuk mendaftar. Lalu, ia pun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan jenjang kuliah.

"Setelah tamat SMA ingin daftar menjadi Polwan," ungkapnya di awal video.

"Namun umur belum cukup, akhirnya lanjut kuliah," jelasnya.

Ikut tes sambil kuliah

Sembari duduk di bangku perkuliahan, sang wanita pun terus mengimpikan cita-citanya. Ia pun mencoba untuk mendaftar sekali lagi pada saat berkuliah. Namun, mimpinya pun harus tertunda lagi, yang membuatnya akhirnya berfokus untuk kuliah. 

"Universitas Muhammadiyah Palembang jurusan S1 Ekonomi Akuntansi," ceritanya.

"Sambil kuliah dan ikut tes," jelasnya.

"Namun gagal, fokus kuliah," lanjutnya.

Ia pun sempat beberapa kali mengikuti tes lagi, sebagai bukti bahwa ia tidak pernah berhenti atas mimpinya. Wanita ini dengan semangat yang kuat kembali mendaftar beberapa kali pada semasa kuliah. Namun, sayang mimpinya pun tak kian terjawab. 

"Kuliah tetap berjalan dan ikut daftar tes Polwan," sambungnya.

"Gagal lagi. Lanjut kuliah, tes IPDN ke-2 kali," ujarnya.

"Gagal lagi, fokus kuliah lagi," ungkapnya.

Akhirnya lulus jadi Polwan

Berkat tekad dan semangatnya yang kuat, wanita ini pun dapat meraih mimpi dan cita-citanya. Setelah mengikuti daftar tes Polwan untuk kedua kalinya, akhirnya ia berhasil lolos tes untuk menjadi Polwan. Ia pun menjalani pendidikan selama tujuh bulan sebelum akhirnya dinyatakan lulus menjadi Polwan. 

"Ikut lagi daftar tes Polwan ke-2 kalinya," jelasnya.

"Alhamdulillah dinyatakan lulus, menjalani pendidikan selama 7 bulan," tutupnya.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading