Jadilah Perempuan Tegar dan Mandiri, sebab Masalah Hidup Bisa Datang Silih Berganti

Endah Wijayanti08 Sep 2021, 13:35 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 13:35 WIB
begadang

Fimela.com, Jakarta Lelah dan capek menjalani hidup adalah hal yang wajar. Akan selalu ada saat-saat rasanya kita ingin menyerah saja, tetapi roda kehidupan terus berjalan. Kita tak bisa menolak realitas bahwa kehidupan akan terus berjalan meski kita sedang terpuruk dilanda sebuah cobaan atau persoalan.

Menjadi perempuan yang tegar dan mandiri, ini adalah prinsip yang perlu kita genggam. Mungkin tidak semua di antara kita bisa langsung kuat menjalani hidup. Ada yang harus diterpa berbagai masalah lebih dulu untuk bisa kuat. Ketika tak ada orang yang bisa membantu atau menyemangati kita, maka diri kita sendirilah yang perlu menghadirkan kekuatan baru.

Ujian dan Cobaan adalah Bagian dari Kehidupan

“There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.”― Albert Einstein

Pernah merasa seakan masalah nggak habisnya? Selesai satu perkara, muncul perkara lain. Selesai satu persoalan, muncul persoalan baru yang lain. Benar-benar tidak ada habisnya. Namun, ujian dan cobaan adalah bagian dari kehidupan. Bahkan ujian hidup selalu kita butuhkan agar bisa "naik kelas" untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap watu. Realitas ini perlu kita terima dan kita perlu berdamai dengan itu agar bisa menjalani hidup dengan lebih tegar.

Kehidupan Ini Tetap Layak untuk Dijalani dan Diperjuangkan

perempuan mandiri dan tangguh
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jidpipat_photo

“You've gotta dance like there's nobody watching,

Love like you'll never be hurt,

Sing like there's nobody listening,

And live like it's heaven on earth.”

― William W. Purkey

Ada perjalanan dan perjuangan yang tidak sebentar untuk bisa menjadi perempuan tegar dan mandiri. Sesulit apa pun persoalan yang kita hadapi, kehidupan ini tetaplah perlu kita perjuangkan. Kehidupan ini masih perlu kita jalani dengan sebaik-baiknya. Jika memang lelah, perlu beristirahat. Isi kembali energi untuk berjalan lebih kuat dan lebih jauh lagi. Asalkan tidak menyerah, akan selalu ada keajaiban-keajaiban baru yang akan terjadi dalam hidup ini.

Masalah Hidup Datang Silih Berganti, tapi Selalu Ada Jalan Keluar yang Bisa Ditemui

“Finish each day and be done with it. You have done what you could. Some blunders and absurdities no doubt crept in; forget them as soon as you can. Tomorrow is a new day. You shall begin it serenely and with too high a spirit to be encumbered with your old nonsense.”― Ralph Waldo Emerson

Terima kasih untuk dirimu yang sudah berjuang dan bertahan hingga saat ini. Terima kasih sudah menjadi perempuan tegar dalam menjalani segalanya. Terima kasih sudah berusaha kokoh berdiri di atas kaki sendiri dan menjadi lebih mandiri dari waktu ke waktu. Masalah hidup memang akan datang silih berganti, tetapi selama kita tidak menyerah pasti selalu ada solusi dan jalan keluar yang akan kita temui.

Menjadi perempuan tegar dan mandiri, prosesnya mungkin tidak mudah tapi setiap pelajaran dan hikmah yang kita dapat akan menguatkan diri kita. Untuk apa pun yang sedang kamu hadapi saat ini, semoga kamu bisa segera menemukan kebahagiaan yang sudah lama kamu nantikan, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela