Sukses

Lifestyle

Kisah Mantan Sopir Alami 11 Kali Kegagalan, Kini Sukses jadi Tentara

Fimela.com, Jakarta Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Seperti yang dilakukan seorang pemuda bernama Sermadatar Amin Tuahta Perwari Bangun ini. Jauh sebelum sukses menjadi tentara, pemuda yang akrab disapa Amin ini menapaki jalan terjal bahkan sempat menjadi sopir.

Amin adalah gambaran pemuda yang pantang menyerah. Sebelum sukses menjadi tentara, ia pernah mengalami 11 kali kegagalan yang luar biasa. Meski begitu ia tak patah semangat dan terus berusaha.

Amin memang bercita-cita menjadi abdi negara. Untuk mewujudkan cita-citanya, tahun 2015 setelah lulus SMA Amin akhirnya mengikuti seleksi abdi negara sebagai polisi. Namun keberuntungan belum berpihak padanya.

"2015 Saya melakukan tes Polisi, memang cita-cita saya itu jadi abdi negara. Karena di daerah saya gak ada Kodam, jadi saya ikut tes polisi. Saya ikut tahun 2016, 2017 juga," ungkapnya, dikutip dalam YouTube Edward Sitorus Papua Channel.

Berlanjut di tahun 2017, Amin masih mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi IPDN dan polisi. Sembari mempersiapkan diri mengikuti tes, pemuda asal Manokwari itu juga sempat merasakan bangku kuliah.

"Saya coba IPDN, polisi, di samping itu saya kuliah juga. Pada 2017 Kodam kebetulan baru dibangun, niatnya saya ini enggak mau tentara karena agak takut untuk melaksanakan pendidikan," terangnya.

Jadi Sopir Pribadi

Takdir masih tak berpihak pada Amin. Namun, tahun 2018 menjadi momen yang tak terduga di hidup Amin. Ia mendapatkan pekerjaan sebagai seorang sopir pribadi dari Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo.

"2018 Saya coba lagi, gagal lagi. Saya mendapatkan pekerjaan juga di instansi," katanya.

"Dulu saya kerjanya jadi sopir pribadi pak, tenaga kontrak di salah satu pimpinan daerah," ujarnya.

Dapat Dukungan dari Wabup dan Istri

Tak disangka, perjalanan hidupnya yang tak biasa itu membawa keberuntungan Amin. Saat menjadi sopir pribadi, ia kerap mendapat dukungan dari Pak Wabup beserta istri lantaran keduanya tahu mimpinya ingin menjadi abdi negara.

Diberi dukungan serta motivasi, membangun semangat Amin. Kesempatan yang diberikan oleh Wabup pun berbuah manis, ia akhirnya lulus pendaftaran Akmil.

Saat menjadi taruna, ia pun disaksikan secara langsung oleh Wabup Manokwari beserta istri yang datang ke lokasi.

" Waktu saya keterima itu beliau senang sekali. Waktu saya lulus itu beliau datang ke Magelang. Bapak Wakil Bupati Manokwari itu sama ibu," terangnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading