Sukses

Lifestyle

7 Ciri Orang yang Susah Ditebak

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya kepribadiannya masing-masing. Ada yang terbuka juga ada susah ditebak. Orang yang susah ditebak biasanya sangat misterius dan tertutup. Mereka tidak bisa seterbuka orang lain saat berbicara, saat berekspresi atau bahkan saat mengutarakan pendapat. Seringkali kita kebingungungan untuk bersikap di depan orang yang tertutup, karena kalau tidak berhati-hati mereka akan tersinggung atau malah menghindar.

Seperti yang dilansir dari laman Sign You Are, Jumat (10/9/2021), inilah 7 ciri orang yang sudah ditebak.

1. Pendiam

Orang yang sudah ditebak biasanya memiliki kepribadian introver dan tak teralalu banyak berinteraksi dengan orang lain. Daripada banyak berbicara, mereka lebih suka mendengarkan orang lain. Sehingga sulit sekali bagi orang lain untuk menggali informasi lebih banyak tentang mereka.

2. Intuitif

Sebaliknya, orang yang susah ditebak malah dapat dengan dengan mudah mengetahui karakter orang lain. Hal ini karena mereka lebih banyak berpikir daripada berbicara dan juga suka mengamati sekitarnya yang membuatnya sangat intuituif, sehingga dapat dengan mudah membaca orang lain.

3. Lebih suka menyendiri

Selain susah ditebak, orang seperti ini juga sangat misterius. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya sendiri daripada bertemu banyak orang. Orang yang tertutup biasanya takut untuk berbicara dan membuka diri terlalu banyak serta mereka bisa berpikir tenang saat sendiri.

4. Bisa menyimpan rahasia

Banyak orang tidak dapat menyimpan rahasia dalam waktu yang lama, namun berbeda bagi orang yang tertutup. Mereka bisa menyimpan rahasian selama bertahun-tahun. Mungkin, hanya orang terdekat seperti keluarga dan sahabat yang tahu sisi kepribadiannya ini. Jadi, kalau kamu ingin membagikan rahasia, lebih baik pada orang yang tertutup, ya, Sahabat Fimela.

5. Sangat berhati-hati saat berbicara

Mulai dari mendiskusikan minat hingga gosip, orang yang tertutup akan memilih kata-kata dengan bijak. Mereka sangat berhati-hati saat membagikan pendapatnya dan selalu berpikir sebelum berbicara atau bertindak.

6. Pintar menutupi perasaan

Mungkin sulit untuk mengetahui perasaan orang yang terutup karena mereka tidak seekspresif orang pada umumnya. Meskipun sedang senang, sedih atau mengalami emosi lainnya, mereka mungkin selalu terlihat tenang di hadapan orang lain.

7. Emosinya bisa meledak

Banyak yang mengatakan bahwa, yang paling menyeramkan dari orang pendiam adalah saat mereka marah. Mereka jarang marah, tetapi sekalinya marah bisa sangat menakutkan. Sebab, mereka memiliki emosi terpendam dalam waktu yang lama, sehingga saat sudah tak tahan, kemarahan pun bisa keluar sewaktu-waktu.

Bagaimana pun juga, orang selalu punya kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Meksipun orang yang tertutup atau susah ditebak punya banyak kelebihan, namun di satu sisi mereka juga menyimpan sifat buruk yang tak diketahui orang lain. Jadi, apakah ciri-ciri tersebut ada dalam dirimu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading