Sukses

Lifestyle

11 Kebiasaan Sehari-Hari untuk Terlihat Lebih Muda Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Perempuan punya banyak tekanan di masyarakat kita, di mana harus tetap merawat diri dan terlihat menarik di sepanjang fase kehidupan termasuk saat menua. Tentunya setiap orang ingin mempertahankan vitalitas masa muda termasuk pada wajah seiring bertambahnya usia.

Namun semakin menua, manfaatkan usia dan pengalaman bertahun-tahun untuk membuat kita terlihat bahagia dan membuat lebih muda. Terlihat lebih muda adalah tentang merawat diri sendiri dari luar dan dalam.

Berikut cara untuk membantu kita terlihat lebih muda dalam proses penuaan dari pada ahli di jalur yang benar seperti melansir rd.com;

Tersenyumlah lebar

 

1. Tersenyumlah lebar

Ribuan orang dari segala usia diminta untuk menebak usia model dengan berbagai ekspresi wajah. Ekspresi netral memberikan hasil paling akurat, ekspresi ketakuran membuat terlihat lebih tua, dan wajah bahagia dinilai lebih muda dari usia sebenarnya.

2. Makan lebih banyak anggur

Sorbitol, yang memberi rasa manis pada anggur, beri, plum, dan pir adalah humektan, zat yang menarik air saat dioleskan ke kulit. Membantunya menyerap dan mempertahankan kelembapan.

3. Touch up rambut

Seiring bertambahnya usia, rambut kita berubah. Bukan hanya rambut putih, namun bisa jadi lebih kasar dan teksturnya lebih kering. Cobalah untuk merawat rambut secara sederhana untuk mengatasi kekeringan.

 

 

Bingkai wajah kita

4. Bingkai wajah kita

Menjaga alis tetap rapi dan berbentuk memberikan bingkai untuk wajah yang menarik perhatian menuju mata kita.

5. Membersihkan dan melembapkan secara teratur

Pembersih dan pelembap membantu melindungi kulit dan menjagaknya tetap sehat. Gunakan pembersih yang membersihkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan kulit alami. Hindari toner kulit terutama jika memiliki bahan dasar keras.

6. Sembunyikan area yang bermasalah

Jika memiliki leher atau rahang berkerut, hindari atasan ketat yang menekan kulit ke atas. Kerah kemeja dan berleher bulat jadi opsi baik. Atau pakai kemeja berwarna gelap jika memiliki perut besar.

 

Gunakan hand cream

7. Gunakan hand cream sesering mungkin

Sebuah penelitian menunjukkan orang secara akurat bisa menebak usia perempuan dengan melihat tangan. Gunakan krim tangan sesering mungkin dan sebaiknya mengandung SPF untuk siang hari, mencerahkan dengan pengelupasan secara teratur.

8. Makan lebih banyak sayuran hijau dan merah

Lycopene dalam tomat memberi kulit perlindungan yang kuat terhadap sinar UV. Konsumsi buah dan sayuran menghasilkan warna kulit yang lebih baik, menurut sebuah penelitian.

9. Mengurangi makeup

Ketimbang riasan tebal, pilih warna cerah yang meniru tampilan mua alami. Sebab seiring bertambahnya usia, kulit kita mengendur dan tidak kencang, jadi, semakin banyak riasan akan memperjelas wrinkle. Lebih sedikit riasan yang menempel pada kulit membuat kita tetap segar sepanjang hari.

 

 

Makan ikan berminyak

10. Makan ikan berminyak

Salmon dan ikan berminyak lainnya kaya akan DMAE (dimethylaminoethanol), senyawa yang meningkatkan tonus otot dan merupakan salah satu bahan yang harus dimiliki dalam krim kulit "dewasa" yang mahal. Makan ikan berminyak dua kali seminggu menawarkan manfaat yang sama.

11. Berolahraga empat kali atau lebih per minggu

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat memperlambat proses penuaan. Kita akan menangkis kehilangan otot dan tidur lebih nyenyak saat berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu. Kombinasikan latihan kardiovaskular untuk jantung dan paru-paru, latihan ketahanan untuk otot, dan peregangan untuk fleksibilitas.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading