7 Tanda Dirimu Orang yang Menawan tapi Tak Menyadarinya

Baiq Nurul Nahdiat13 Sep 2021, 11:05 WIB
Diperbarui 13 Sep 2021, 11:05 WIB
Tanda orang menawan

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin berpikir bahwa orang yang menawan adalah orang yang rupawan, punya wajah good looking atau karismatik. Ternyata sifat menawan juga bisa dilihat dari tingkah laku kita, Sahabat Fimela. Misalnya dari tutur kata, cara kita memperlakukan orang lain atau bahkan dari pemikiran kita. Sehingga, ini menjadikanmu mudah menarik perhatian orang lain. Atau bisa jadi, kamu memiliki beberapa hal di atas tetapi tak sadar bahwa kamu sebenarnya orang yang menawan. Seperti yang dilansir dari laman Bustle, Senin (13/9/2021) inilah 7 tanda orang yang menawan namun jarang disadari.

1. Selalu tersenyum

Cukup dengan tersenyum, kamu akan terlihat menawan. Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum tidak hanya dapat membuatmu terlihat menarik bagi orang lain, tetapi juga dapat meningkatkan suasana hatimu. Jadi, kalau kamu ingin menjadi orang yang menawan, maka jangan lupa untuk selalu tersenyum, ya, Ladies.

2. Membuat orang lain bahagia

Ada sebuah ungkapan, orang tidak akan mengingat apa yang kamu katakan atau lakukan, mereka akan mengingat bagaimana kamu membuatnya bahagia. Orang yang menawan membuat orang lain merasa nyaman dengan diri mereka sendiri, artinya mereka adalah orang yang memberikan pujian yang tulus dan bisa menjadi teman yang positif.

3. Bisa membahagiakan dirinya sendiri

Jika kamu tidak bisa membahagiakan diri sendiri, kamu juga tidak akan bisa membahagiakan orang lain. Jadi, orang yang menawan harus bisa membahagiakan dirinya sendiri, dengan melakukan hal yang menyenangkan dan ia tahu apa yang dibutuhkan dalam hidupnya.

4. Bersikap apa adanya

Tanda orang menawan
Tanda orang menawan. (iluastrasi/Twinsterphoto/Shutterstock)

Orang yang menawan adalah orang yang jujur, mereka tidak malu menjadi dirinya sendiri dari segi penampilan maupun kehidupan sehari-hari. Mereka bersikap apa adanya dan tidak menghiraukan penilaian orang lain. Meski penampilannya biasa saja, mereka tetap percaya diri yang menjadikannya luar biasa.

5. Pendengar yang baik

Orang yang menawan tidak egois atau selalu ingin didengar, sebaliknya mereka adalah pendengar yang baik. Mereka bisa menjadi teman curhat yang bersedia mendengar keluh kesahmu atau cerita lainnya. Bahkan, mereka tidak suka banyak bicara, apalagi hanya untuk terlihat lebih pintar dari orang lain.

6. Rendah hati

Tanda orang menawan
Tanda orang menawan. (ilustrasi/copyright by Makhh/Shutterstock)

Rendah hati tidak menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang lemaj, sebaliknya rendah hati menunjukkan sikap sopan santun, berpikiran terbuka dan punya keluasan hati. Orang yang rendah hati tidak merasa dirinya paling benar atau menganggap dirinya lebih baik dari orang lain. Inilah yang membuat orang lain nyaman berada di dekatnya.

7. Menghormati orang lain

Tidak banyak orang yang tertarik pada orang lain yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Kita biasanya menghargai orang lain karena ada rasa ketertarikan. Orang yang menawan menghormati semua orang dan tidak membeda-bedakannya, sehingga mereka bisa bergaul dengan siapa saja.

Itulah beberapa tanda orang yang menawan, apakah tanda-tanda di atas ada pada dirimu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela