Kenali 4 Tanda Orang yang Selalu Berbohong

Gayuh Tri Pinjungwati13 Sep 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 13 Sep 2021, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Pernahkan Sahabat Fimela dibohongi oleh seseorang yang kamu percaya? Berbohong bisa menyakitkan sebagian orang. Orang yang berbohong bsia terlihat gugup, ragu dan panik. Mereka bisa merasa gelisah dan bertele-tele saat berbicara. Bahkan sebagian dari mereka menghindari kontak mata.

Selain beberapa tanda di atas, masih ada banyak lagi tanda yang harus diwaspadai ketika kamu berpikir seseorang telah membohongimu. Simak 4 tanda lainnya di bawah ini.

Mereka Membutuhkan Waktu dalam Menanggapi

Ketika mereka berbohong, mereka pasti membutuhkan lebih banyak waktu untuk merespons. Ketika kamu mengajukan pertanyaan kepada mereka, mereka sepertinya mencoba memikirkan jawaban yang meyakinkan, kemungkinan mereka berbohong.

Mereka Tidak Jelas

Ada begitu banyak detail yang dipikirkan seseorang saat mereka berbohong. Jika mereka tidak memberimu jawaban langsung dan tidak jelas dalam menanggapi, bisa jadi mereka berbohong kepadamu.

Ada Perubahan dalam Suara Mereka

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Makhh

Saat berbohong, mereka bisanya berbicara dengan keras karena itu adalah cara mereka meyakinkanmu. Mereka mungkin berbicara dengan cepat atau dengan cara yang tidak biasa.

Mereka Acuh Tak Acuh

Mereka mungkin tampak acuh tak acuh, dengan postur atau ekspresi wajah mereka. Ini adalah upaya mereka untuk menunjukkan emosi dan ekspresi sesedikit mungkin dan untuk tidak terlihat cemas atau gugup saat berbohong.

Dari beberapa tanda di atas, mungkin tidak bisa menjadi tanda pasti apakah seseorang berbohong. Kamu bisa mengukur kebenaran seseorang melalui instingmu.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela