Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Tipe Perempuan Tenang yang Sebenarnya Berjiwa Sangat Tegar

Fimela.com, Jakarta "Tenang-tenang menghanyutkan," pernah dengar ungkapan seperti ini diarahkan kepadamu? Biasanya ungkapan itu diucapkan oleh seseorang kepada kita yang tampak tenang tapi bisa selalu menghadirkan kejutan atau hal-hal tak terduga. Di balik tenangnya dirimu, ada jiwa yang sangat kuat.

Bisa jadi kamu memang tipe perempuan tenang yang sebenarnya berjiwa tegar. Tampak luar, kamu terlihat sangat bisa mengontrol emosimu. Kamu bisa menampilkan citra yang menenangkan bagi orang lain, dan di saat yang bersamaan kamu bisa kokoh berdiri di atas kakimu sendiri. Umumnya perempuan dengan tanda-tanda ini punya jiwa yang tegar di balik ketenangan yang ia tampilkan.

1. Tidak Gegabah dalam Membuat Pilihan

Setiap kali akan membuat sebuah pilihan, kamu pahamĀ  betul dengan risiko, konsekuensi, dan tanggung jawab yang ada. Sehingga kamu tidak gegabah atau ceroboh dalam membuat pilihan atau sebuah keputusan hidup yang baru. Kamu sangat menyadari bahwa setiap pilihan yang dibuat akan menghadirkan perubahan, sehingga kamu tidak terburu-buru saat akan menetapkan sesuatu.

2. Mengizinkan Diri Bersedih tapi Tidak Sampai Berlarut-larut

Perempuan yang tampak tenang bukan berarti tak pernah bersedih. Justru ia punya kemampuan untuk menata emosi dan perasaannya dengan baik. Saat merasa sedih, ia akan mengizinkan diri untuk bersedih tapi bukan berarti terus terpuruk di dalamnya. Justru setelah mengizinkan diri untuk bersedih, ada energi yang lebih besar untuk bisa bangkit kembali.

3. Setiap Masalah Dihadapi dan Diselesaikan Sampai Tuntas

Tidak semua hal bisa kamu tangani dan atasi sendiri. Kamu juga menyadari bahwa kamu juga punya kekurangan, tetapi itu bukan jadi alasan untuk lari dari masalah hidup. Kamu senantiasa menghadapi setiap masalah yang ada. Berupaya dan menguasahakan yang terbaik untuk mengatasi setiap persoalan dengan tuntas. Kalau ada yang tidak berjalan sesuai rencana, setidaknya ada hikmah yang bisa kamu petik dari itu semua.

4. Tidak Banyak Mengeluh atau Menyalahkan Keadaan

Namanya manusia, ya wajar saja bila kita merasa lelah dan rasanya ingin menyalahkan setiap hal yang ada. Namun, bukan berarti setiap detik waktu yang ada diisi dengan keluhan, komplain, atau protes. Kamu tetap tenang dalam menghadapi berbagai situasi karena kamu paham bahwa ada hal-halĀ  yang bisa kamu kendalikan, tapi ada juga hal-hal yang di luar kuasamu.

5. Punya Kemampuan Menciptakan Kebahagiaan Sendiri

Kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu. Itu satu hal yang kamu sadari dengan sepenuh hati. Kamu bisa terlihat tenang di mata orang lain karena kamu selalu bisa mengusahkan kebahagiaan untuk dirimu sendiri. Tak selalu bergantung pada orang lain untuk menemukan kebahagiaan.Ā 

Apakah kamu memiliki tanda-tanda di atas? Semoga apa pun kesulitan atau masalah yang kamu hadapi saat ini bisa kamu selesaikan dengan baik, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading