5 Tanda Dirimu Perempuan Karismatik yang Dikagumi Banyak Orang

Endah Wijayanti15 Sep 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 11:15 WIB
perempuan dan strong image

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu cukup percaya diri menyebut dirimu sebagai perempuan karismatik? Karisma merupakan atribut kepemimpinan yang didasarkan atas kualitas kepribadian individu. Perempuan yang karismatik umumnya punya aura berbeda yang membuatnya dikagumi banyak orang.

Bisa jadi kamu termasuk perempuan karismatik yang dikagumi banyak orang, hanya saja kamu tak cukup menyadarinya. Sekarang yuk coba cek tanda-tanda ini. Bisa jadi kamu selama ini adalah perempuan yang memiliki karisma dan membuat banyak orang kagum padamu. Belum terlambat untuk mengapresiasi dirimu sendiri.

1. Punya Empati yang Tinggi

Empati adalah keadaan mental yang membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang atau kelompok lain. Melansir laman lifehack.org, orang karismatik adalah orang yang sangat berempati. Mereka peduli dengan orang lain seperti mereka peduli dengan diri mereka sendiri. Kalau kamu punya empati yang tinggi yang senantiasa bisa memberi perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada orang lain, kamu punya karisma tersendiri. Banyak orang yang mengagumi karena mereka merasakan energi positif dan kuat dari dirimu.

2. Berani Mengutarakan Pendapat

Kamu mengutarakan pendapat dengan jujur, terbuka, dan percaya diri. Kamu tak terlalu peduli bila ada yang menganggapmu terlalu bodoh atau konyol saat kamu mengutarakan opini atau mengutarakan sudut pandangmu. Kepercayaan dirimu untuk mengutarakan segala sesuatu dengan apa adanya membuatmu bisa disukai banyak orang.

 

 

3. Tetap Berusaha Tenang di Situasi yang Tak Nyaman

perempuan dan soal serba bisa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/teerapat+tongraar

Saat ada situasi yang membuatmu tidak nyaman, kamu tak lantas kesal atau marah-marah. Kamu memilih untuk berupaya untuk tetap tenang. Meski mungkin tidak mudah untuk bisa tetap tenang dan kalem di berbagai situasi, kamu setidaknya berusaha untuk tidak merepotkan orang lain atau malah membebani orang lain.

4. Tidak Malu dengan Kekurangan Diri

Maksudnya adalah kamu tidak sok tahu atau bersikap pura-pura mengetahui hal yang sebenarnya belum kamu pahami. Kalau ada hal yang tidak kamu ketahui, kamu tidak segan untuk bertanya atau meminta penjelasan. Sepintas mungkin ini menjadi sebuah kelemahan, tapi justru dengan bersikap terbuka dengan ketidakmampuan akan sesuatu membuat orang lain lebih mudah mengenal dan berkomunikasi denganmu.

5. Punya Tujuan Hidup yang Jelas

Kamu tahu apa yang kamu kamu. Kamu punya tujuan dan target yang sangat jelas. Sehingga kamu senantiasa melakukan upaya terbaik dalam setiap langkah yang kamu ambil. Tidak ada waktu bagimu untuk terlalu lama galau atau tenggelam dalam kesedihan sebab ada jalan panjang yang harus kamu tempuh untuk mencapai tujuanmu. Memiliki impian dan ambisi untuk hidup yang lebih baik bisa membuatmu menjadi perempuan yang berkarisma.

Semoga kamu senantiasa bisa menjalani hidup ini dengan senantiasa memperbaiki diri dari waktu ke waktu, ya. Tetaplah memancarkan karisma dengan caramu sendiri.

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela