Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kamu Sering Merasa Iri Ketika Melihat Temanmu Menikah

Fimela.com, Jakarta Memiliki status single alias jomblo itu dianggap menyedihkan oleh sebagian orang. Bahkan beberapa dari mereka kerap menghadapi ejekan. Tak jarang juga, kamu merasa iri saat menghadiri pernikahan temanmu. Kemudian tiba-tiba, kamu merasa khawatir karena tak segera menemukan pasangan. Pikiran seperti itulah yang bisa membuatmu meragukan diri sendiri.

Alih-alih menekan diri sendiri dan membuat kesimpulan tidak masuk akal, dirimu perlu belajar untuk mendapatkan kebahagiaan yang tidak hanya datang dari suatu hubungan romantis. Nah, berikut ini ada beberapa kemungkinan alasan, mengapa kamu merasa iri ketika teman-temanmu banyak yang sudah menikah sementara dirimu masih lajang.

Ini Kondisi yang Sangat Normal

Ketika melihat temanmu menikah dan kamu merasa cemburu itu adalah hal yang wajar. Mungkin secara tidak sadar kamu memiliki kekhawatiran, tentang kapan kamu akan menikah. Atau juga mungkin kamu memikirkan tentang hubungan persahabatanmu akan berubah setelah temanmu menikah.

Munculnya Emosi Negatif

Tak jarang seseorang meragukan diri sendiri ketika mereka melihat sahabat dan teman menikah. Kamu mungkin juga akan memiliki pemikiran negatif tentang mengapa kamu belum bertemu pasangan yang tepat. Pikiran semacam inilah yang membuatmu menjadi minder untuk menemukan pasangan yang tepat.  

Membantu Mempersiapkan Pernikahan

Ini adalah cara terbaik untuk menyibukkan diri jika pikiran seperti itu terlalu sering mengaburkan pikiranmu. Lakukan sesuatu yang istimewa untuk temanmu dalam mempersiakan pernikahan mereka. Selain membuat temanmu merasa bahagaia, ini akan menjadi pengalamanmu untuk mempersiapkan pernikahanmu nanti.

Ingatkan Dirimu Bahwa Pernikahan Bukanlah Segalanya

Ketika pikiranmu dipenuhi dengan keraguan akan diri sendiri, cobalah untuk mengingat satu hal bahwa pernikahan bukanlah segalanya. Pahami apa tujuan dalam hidupmu dan jika itu bukan pernikahan, berhentilah memikirkan hal itu.

Jangan terburu-buru menjalin hubungan atau pernikahan, ingatlah selalu bahwa pernikahan itu dimiliki satu untuk selamanya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading