Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Punya Mata Seperti Ini Tanda Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Mata adalah jendela hati. Mata juga bisa memberikan kesan tersendiri pada seseorang. Seseorang bisa ditebak seperti apa perasaannya lewat mata, bahkan bisa jatuh cinta hanya dengan tatapan mata. Tapi pasti tak banyak orang yang tahu bahwa ternyata mata juga bisa memberi gambaran tentang kecerdasan diri.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cognition menemukan bahwa orang dengan pupil mata besar lebih cerdas daripada orang yang memiliki pupil mata kecil.

Pupil mata besar tanda IQ tinggi

Penelitian yang dilakukan di Georgia Institute of Technology terhadap 500 orang berusia 18-35 tahun ini mencoba mencari tahu hubungan antara kecerdasan cair, pengendalian perhatian dan kinerja memori. Hasilnya, orang-orang yang memiliki pupil mata yang lebar juga memiliki kecerdasan cair dibandingkan orang-orang dengan pupil mata kecil.

Lalu apa itu kecerdasan cair? Kecerdasan cair (fluid intelligence) merupakan kemampuan otak dalam memecahkan masalah yang sangat sulit dengan pengetahuan yang saat ini dimiliki atau menemukan strategi yang tepat yang digunakan dalam menyesuaikan diri dengan beragam permasalahan.

Pupil mata merupakan bagian titik hitam pada mata, dan ukurannya bisa dikur dengan diameter. Menurut American Academy of Ophthalmology, umumnya pupil mata berdiameter antara 2-8 mm, bisa membesar atau mengecil tergantung kondisi gelap terangnya lingkungan sekitar. Ukuran pupil bahkan bisa berubah membesar ketika melihat orang yang menarik (ganteng atau cantik), melihat orang yang dicintai atau mengalami perubahan perasaan.

Tapi jika kamu memiliki pupil mata besar bahkan tanpa melihat sesuatu yang menarik, itu tandanya kamu memiliki kecerdasan lebih tinggi daripada orang pada umumnya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading