Sukses

Lifestyle

13 Rekomendasi Buku untuk Menambah Wawasan dan Meningkatkan Motivasi

Fimela.com, Jakarta Kegiatan membaca buku memang ada baiknya sudah jadi bagian dari kebutuhan dan keseharian kita. Membaca buku pun bisa jadi kegiatan yang memperkaya jiwa dan menambah pengetahuan. Selain itu, pastinya membaca buku bisa menghadirkan inspirasi baru dalam hidup.

Ada banyak buku yang bisa menambah wawasan kamu dan meningkatkan motivasi. Hal ini karena isi di dalam buku tersebut sangat substantif dan memberikan transfer ilmu pengetahuan. Pastinya saat membaca buku, pengetahuanmu akan bertambah dan kamu akan semakin semangat untuk menimba ilmu.

Kali ini Fimela akan membagikan rekomendasi buku yang bisa menambah wawasan. Buku-buku ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi perempuan untuk bisa lebih tegar dalam menjalani hidup yang lebih bermakna. Selengkapnya, langsung saja simak rekomendasinya berikut ini, ya.

Neng Koala

Berawal dari sebuah project blog www.nengkoala.id, sejumlah perempuan Indonesia menuliskan kisahnya menjadi mahasiswi di Australia. Dan sebagian kisah itu kemudian dibukukan dalam buku berjudul sama, Neng Koala.

Buku ini disusun menjadi tujuh bagian, antara lain Berburu Beasiswa, Kisah-Kisah Keluarga, Kehidupan Kampus, Keseharian di Australia, Tips Praktis, Pertukaran Pelajar Magang Short Course dan Volunteering, serta Kembali ke Indonesia.

Jurnal Ph.D Mama

Menjalani studi S3 dan diterpa ujian hidup yang begitu berat pastinya tak mudah. Dalam buku Jurnal Ph.D Mama, ada kisah beberapa perempuan yang harus berjuang mengatasi ujian terkait kondisi kesehatannya sendiri (bergulat dengan endometriosis hingga ada yang divonis mengidap kanker payudara saat harus menyelesaikan disertasinya), ujian kehilangan buah hati, menjalani peran sebagai ibu dari anak-anak yang spesial, dan pengalaman memboyong keluarga serta bertahan hidup bersama keluarga di perantauan sambil menjalankan berbagai usaha.

I'mperfect

Meira Anastasia dalam bukunya, I'mperfect membagikan kisah dan pengalamannya soal bahagia menjadi diri sendiri. Bisa menerima diri sendiri apa adanya. Tak meratapi kelemahan atau kekurangan. Tapi berusaha mengoptimalkan berbagai hal baik untuk kebahagiaan diri sendiri dan juga orang tercinta.

Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam

Membaca novel Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam membuat kita kembali merenungkan banyak hal. Tentang hak-hak perempuan, tentang betapa berlikunya perjuangan seorang korban pelecehan seksual, dan tentang memaknai tradisi atau budaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan

Buku Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan berisi esai-esai yang informatif, inspiratif, dan menggugah terkait dunia perempuan. Kita diajak untuk ikut mendiskusikan berbagai macam teori psikologi feminis, perkembangan penelitian tentang hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, dan juga membuka wawasan kita lebih dalam lagi soal diri kita sebagai perempuan.

Semoga rekomendasi buku di atas bisa jadi referensi membaca Sahabat Fimela sekalian, ya.

Buku Puisi Milk and Honey

Milk and Honey adalah buku perdana Rupi Kaur yang direkomendasikan khusus untuk anak muda yang sedang patah hati dan diselimuti rasa gundah. Buku ini memuat kumpulan-kumpulan puisi yang disertai gambar, sehingga pembaca bisa lebih mudah mendalami maksud dan pesan dari puisi tersebut.

The One Thing

Buku yang mengajarkan kita untuk fokus pada satu hal ini dikarang oleh seorang pengusaha bernama Gary Keller dan seorang penulis asal Amerika bernama Jay Papasan. The One Thing terbit pada 1 April 2013 dan merupakan buku best-seller di The New York Times dan Wall Street Journal.

Buku Puisi Melihat Api Bekerja

Apakah kamu penggemar Aan Mansyur? Atau hanya sekedar penikmat puisi-puisinya yang dapat membuat siapapun berdecak kagum setelah membacanya?

Yup! pria kelahiran Bone, 14 Januari 1982 ini memang piawai dalam menulis puisi, terutama yang bertemakan cinta. Melihat Api Bekerja adalah kumpulan puisi yang dikemas menjadi sebuah buku karya Aan dan sukses mendapat respon positif dari penggemarnya, bahkan para sastrawan. 

Novel 1Q84

Novel 1Q84 dikarang oleh Haruki Murakami pada 16 April 2010. Buku ini berhasil mendapat penghargaan Goodreads Choice Awards untuk kategori fiksi terbaik. Murakami merupakan penulis best-seller asal Kyoto, Jepang yang terkenal karena memiliki ide cerita yang unik dan alur yang sulit ditebak. Tak jarang, pembaca dibuat penasaran oleh karya-karya ciptaannya. 

Novel The Power

Buku The Power karya Naomi Alderman ini rilis pada bulan Oktober lalu dan mengambil tema feminist ini menceritakan bahwa kaum wanita mampu sekuat kaum lelaki, layaknya listrik. Berkat buku ini, Naomi berhasil mendapatkan penghargaan Baileys Prize for Women's Fiction untuk kategori fiksi novel science-fiction di Inggris. Wah, keren sekali, ya!

How to Be a Person: The Stranger's Guide to College, Sex, Intoxicants, Tacos, and Life Itself

How to Be a Person: The Stranger's Guide to College, Sex, Intoxicants, Tacos, and Life Itself adalah sebuah buku karya Lindy West, Dan Savage, Christopher Frizzelle, Bethany Jean Clement and The Staff of The Stranger.

Buku ini sangat wajib dibaca oleh calon mahasiswa dan para mahasiswa, yang sedang menghadapi transisi perubahan hidup. Buku ini dapat menambah wawasan pembacanya, melalui pengalaman para penulis saat menjalani kehidupan mahasiswa.

Starter for Ten

Kalau kamu membutuhkan banyak wawasan untuk mengatasi ketidakpastian hidup, maka buku Starter for Ten karya David Nicholls, sangat cocok kamu baca untuk mendapatkan banyak pengetahuan. Ada banyak pengetahuan yang bisa didapatkan melalui buku ini, yang bisa membuatmu bisa mengendalikan diri dan mengenali dirimu, ditengah ketidakpastian dalam hidup ini.

The Tipping Point

Buku The Tipping Point karya dari Gladwell, bisa membantumu memahami tentang komunikasi tanpa batas, yang terjadi di era sekarang ini. Buku ini diterbitkan pertama kali di tahun 2000. Buku ini bisa menambah wawasan dalam menjalani aspek kehidupan, membantu bertukar pikiran, dan menemukan banyak ide-ide.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading