Nadiem Makarim Bagikan Pengalaman Live In di Rumah Seorang Guru

Vinsensia Dianawanti16 Sep 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 12:00 WIB
Nadiem Makarim Bagikan Pengalaman Live In di Rumah Seorang Guru

Fimela.com, Jakarta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tengah kunjungan kerjanya, Nadiem Makarim justru memilih menginap di rumah salah satu seorang guru pada Senin (13/9/2021).

Nadiem Makarim menginap di rumah Khoiry Nuria Widyaningrum atau yang akrab di sapa ibu Nuri, seorang guru di SDN Jetisharjo, Kabupaten Sleman. Bu Nuri merupakan salah satu calon Guru Penggerak angkatan ketiga.

Tidak hanya sekadar menginap, Nadiem Makarim juga bermaksud untuk belajar dari keseharian Guru Penggerak. Program Guru Penggerak itu adalah salah satu program terpenting Kemendikbudristek, paasalnya program ini adalah regenerasi pemimpin-pemimpin sekolah. Ketika Nadiem Makarim tidak lagi menjabat sebagai Mendikbudristek, para Guru Penggerak inilah yang diharapkan bisa meneruskan transformasi pendidikan.

“Saya ingin merasakan langsung keseharian sebagai calon Guru Penggerak agar saya lebih memahami. Saya ingin tahu suka dan duka Ibu Nuri sebagai guru. Boleh, Ibu, saya minta izin menginap?," kata Nadiem.

 

Disambut hangat oleh keluarga

Duduk santai bersama Ibu Nuri dan keluarga, Nadiem Makarim banyak berbincang soal Guru Penggerak. Ibu Nuri sendiri mengaku tidak menyangka dirinya akan dikunjungi oleh Nadiem Makarim. Ia yang lahir dan tumbuh di keluarga guru mengaku terkejut sekaligus bahagia dengan kehadiran Nadiem Makarim di rumahnya.

Nadiem Makarim dijamu secara sederhana oleh keluarga Ibu Nuri. Dengan sajian makanan ala rumahan sebagai sambutan hangat dari pihak keluarga.

 

Dijamu makanan sederhana

Tak hanya jamuan dan sambutan hangat, disiapkan sebuah kamar khusus namun tetap sederhana sebagai tempat Nadiem beristirahat.

"Jadi ini merupakan malam pertama saya menginap di ruangan ini, sudah disiapin semuanya baik sekali keluarganya, disuguhin makanan terima kasih bu Nuri sudah menjadi tuan rumah yang luar biasa," kata Nadiem dalam video.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela