Sukses

Lifestyle

Mengenal Kehebatan iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang Resmi Dirilis Apple

Fimela.com, Jakarta Apple telah resmi merilis seri iPhone 13, yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Keempat ponsel ini ditenagai chip Apple A15 Bionic dan menjalankan sistem operasi terbaru, yaitu iOS 15.

Dihadirkan sebagai model tertinggi, iPhone 13 Pro Max dihadirkan dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz. Sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 sama-sama memiliki layar berukuran 6,1 inci.

Dari sisi kamera, iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Pro memiliki 3 kamera belakang yang sudah dilengkapi sensor LiDAR. Tidak hanya itu, seri iPhone ini memiliki kapasitas penyimpanan yang 2 kali lebih besar, dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Perbedaan spesifikasi dari seri iPhone 13

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini juga didukung untuk HDR10 dan Dolby Vision, namun dengan layar Super Retina XDR OLED yang memiliki kecerahan 28% di luar ruangan pada 800 nits, dengan kecerahan puncak untuk HDR pada 1.200 nits. Untuk kedua ponsel terbaru ini, Apple mempertahankan perlindungan Ceramic Shield yang pertama kali diperkenalkan untuk iPhone 12.

Dengan spesifikasi IP68, Apple menyebut keempat ponsel terbarunya ini memiliki ketahanan air mencapai 6 meter selama 30 menit. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki kamera wide berukuran 1,7 mikron pixels dengan aperture f/1.6, yang diklaim mampu mengumpulkan 47% lebih banyak cahaya, agar lebih sedikit noise dan hasil yang lebih cerah.

Menariknya, Apple diketahui menggunakan banyak bahan daur ulang, termasuk untuk garis antena yang dibuat dari botol air plastik. Hal ini dilakukan karena pengguna menyimpan ponsel mereka lebih lama, sebelum diperbarui, aada sekitar 250 juta pengguna iPhone belum meng-upgrade ponsel mereka dalam 3,5 tahun, yang berarti banyak orang belum merasakan fitur modern dari ponsel iPhone.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading