Sukses

Lifestyle

Penghasilan Sehari Rp 7 Ribu, Tukang Parkir Ini Menangis Terharu saat Dapat Rezeki Nomplok sampai Beri Balasan Berharga

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini viral aksi seorang pria paruh baya yang menceritakan kehidupannya sebagai tukang parkir. Video yang dibagikan oleh akun TikTok @hasanjr11 pun viral di media sosial.

Dalam video singkat tersebut, pria itu mengaku jika dirinya telah bekerja sebagai tukang parkir selama 15 tahun dengan pendapatannya yang tak menentu setiap harinya.

"Kalau seharian ini dapat uang parkir berapa pak?, " tanya pria yang merekam video itu.

"Ini aja baru dapat tujuh ribu, enggak bohong saya mas..," ungkap tukang parkir tersebut sambil menunjukkan uang di kantongnya.

Terkendala biaya sekolah anak

Saat ditanya tentang keluarganya, pria yang telah memiliki 2 anak itu bercerita, bahwa ia memiliki hutang di sekolah tempat anaknya menuntut ilmu. Meski sekolah menerapkan sistem online, pria itu mengatakan uang sekolah si anak tetap berjalan, namun belum bisa terbayarkan karena belum memiliki uang.

Walau penghasilan yang didapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pria ini mengaku tetap bersyukur mendapatkan pekerjaan halal dan bisa membeli makanan untuk keluarganya.

"Bekerja parkir gini memang bisa bayar (sekolah anak) pak?," tanya sang perekam.

"Ya gak bisa.. ya yang penting halal aja deh mas. Yang penting gak mencuri, gak menipu. Yang penting sekeluarga ini bisa makan deh,” kata sang tukang parkir sambil tertawa.

Usai berbincang, si pengendara hendak membayar parkir mobil ke pria itu. Tapi saat bertanya berapa tarif parkir, pria itu menolak untuk dibayar. Si pengendara lalu memberikan sejumlah uang kepada pria.

"Aku gak ada uang kecil, pakai ini aja ya," kata si pengendara sambil memberikan uang ratusan ribu kepada pria itu.

Meski awalnya menolak, tapi si pria akhirnya menerima pemberian itu dan berjanji akan membayarkan uang sekolah anaknya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan Allah yang balas ya mas. Aku tak bayarin uang sekolah anakku," kata pria itu seraya terharu.

 

Beri balasan berharga

Usai memberikan uang, si pengendara pun pamit dengan juru parkir itu. Namun tak disangka saat hendak  pergi, pria itu tiba-tiba saja memberikan makanan kepada pengendara itu.

"Masnya tadi udah kasih rejeki sama saya, sekarang saya gantian kasih masnya. Saya kasih angkringan, mohon diterima untuk mas," kata si juru parkir.

Melihat video itu, warganet memberikan beragam komentar. Mereka merasa terharu menyaksikan adegan tersebut.

"Nyembunyiin sedih dengan tertawa," komentar netizen.

"Mudah-mudahan rejekinya lancar & banyak ya pak, aamiin," doa netizen

"Alhamdulillah orang baik ketemu orang baik," tutur netizen.

"Ketawanya bikin kita bersyukur," timpal netizen.

 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading