4 Tips Mengembalikan Pola Tidur yang Berantakan

Gayuh Tri Pinjungwati17 Sep 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 11:15 WIB
perempuan tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan sebuah kebutuhan. Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi dengan baik, jelas akan berdampak buruk bagi tubuh. Ada banyak hal yang mendasari seseorang kurang tidur. Perubahan kegiatan dan stres berlebihan menjadi alasan umum mengapa seseorang sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Apakah Sahabat Fimela merasa sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas di malam hari? Yuk, simak 4 tips ini, untuk membantumu mendapatkan pola tidur yang lebih baik.

Batasi Waktu Penggunaan Ponsel

Banyak dokter menyarankan agar seseorang berhenti menggunakan perangkat apa pun setidaknya setengah jam sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk membantu otak lebih rileks.

Membuat Jadwal Tidur

Membuat jadwal tidur, akan membantu tubuh kita memahami kebiasaan mulai dari tertidur hingga bangun kembali. Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan tetap terjaga hingga tengah malam. Tapi kamu harus bisa menghindari hal ini dengan cara apa pun dan cobalah untuk tidur pada waktu yang tepat, dengan begitu tubuh akan terbiasa.

Membaca Buku

perempuan tidur
ilustrasi tidur/photo created by jcomp - www.freepik.com

Jika kamu salah satu orang yang suka membaca, cobalah untuk membaca sebelum tidur. Selain dapat memberikan motivasi, membaca buku sebelum tidur dapat membantumu menghilangkan stres berlebihan.

Melakukan Latihan Fisik

Olahraga atau aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan kualitas dan durasi tidur. Namun, berolahraga sebelum tidur dapat memberikan efek stimulan pada tubuh dan harus dihindari. Usahakan untuk melakukan olahraga setidaknya tiga jam sebelum tertidur atau sebaiknya melakukan olahraga pada waktu di pagi hari agar malam tubuh bisa beristirahat dengan baik.

Dengan memiliki pola tidur yang tepat, kamu akan lebih mudah fokus dan lebih produktif keesokan harinya. Pastikan juga untuk tetap mendapatkan asupan gizi yang seimbang.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela