Sukses

Lifestyle

Yuk, Intip 5 Tips Menghadapi Teman yang Super Moody

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela memiliki teman yang begitu moody? Memiliki teman yang moody bisa menjadi tantangan tersendiri. Kamu harus memiliki kesabaran estra untuk menghadapi perubahan suasana hati yang tidak terduga. Agar hubungan kalian tetap baik, kamu harus belajar bagaimana menghadapi teman yang moody.

Dan seperti apa menghadapi teman yang moody? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Tetap Tenang

Ketika seorang teman yang moody mengalami perubahan kondisi emosi yang cepat, terkadang hal itu dapat memicu reaksi negatif yang dapat berupa mencari kekesalan, marah, atau frustrasi. Oleh karena itu, bersikaplah tenang ketika temanmu mengalami perubahan suasana hati untuk dapat menangani situasi dengan baik.

Jangan Gampang Tersinggung

Perubahan suasana hati seorang teman tidak boleh dianggap sebagai tindakan merendahkan. Moody tidak selalu disebabkan karena suatu hal yang kamu lakukan. Dia tidak sedang marah padamu. Ingatlah bahwa orang yang moody sendiri terkadang tidak memahami perasaan mereka, jadi lebih baik jangan tersinggung.

Belajar Membaca Suasana Hati

Perubahan suasana hati seorang teman biasanya memiliki pemicu spesifik yang pada akhirnya akan kamu kenali semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersama mereka. Mengenali pemicu-pemicu ini akan memungkinkanmu mengetahui kapan harus memberi temanmu ruang untuk memproses emosinya.

Tanyakan Apa yang Salah

Tindakan bertanya adalah sikap yang selalu berhubungan dengan empati. Jika kamu bertanya kepada seorang teman, kamu begitu perhatian dan pengertian dibandingkan dengan memberi tahu mereka pernyataan yang membuat mereka mungkin akan semakin kecewa.

Tahu Kapan Harus Memberinya Ruang

Jika suasana hati teman yang marah dan kesal, ada baiknya untuk memberi ruang dan waktu untuk mereka memproses emosinya. Mereka akan membutuhkan sedikit waktu untuk menenangkan diri setelah perubahan suasana hati agar dapat menerima percakapan yang masuk akal.

Sebagai seorang sahabat dan teman baik, ketika teman merasa moody kita bisa memahami perasaannya. Dan jangan terlalu terbawa suasana karenanya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading