Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Perempuan Pemberani yang Tak Mudah Diremehkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kadang keberanian didapatkan melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang. Tidak semua orang terlahir dengan karakter kuat dan pemberani. Ada yang keberaniannya perlu ditumbuhkan dan dikembangkan melalui berbagai tempaan ujian dan cobaan hidup lebih dulu.

Mungkin kamu selama ini adalah sosok perempuan pemberani. Hanya saja belum cukup kamu sadari dengan sepenuh hati. Bisa jadi di jiwamu ada sosok perempuan pemberani dan tidak mudah diremehkan orang lain. Yuk, coba simak lima tanda ini. Siapa tahu kamu sudah lama memiliki karakter ini dalam dirimu.

1. Tidak Takut Mencoba Tantangan Baru

"I think we like a good challenge. We recognize that most people are capable of more than they think and we like to test that; push ourselves to work harder and set bigger goals. I’ve come to realize that with a lot of effort and determination, I can accomplish anything that I put my mind to. So why stop now?" —Jamie Kmety

Kamu selalu terbuka untuk mencoba tantangan baru. Bahkan kamu tak ragu untuk melakukan hal-hal baru di luar zona nyamanmu. Tentu saja kamu pun menyadari bahwa dari setiap tantangan yang dicoba, ada kesulitan yang harus kamu hadapi dan atasi. Tapi darai situ kamu terus terpacu untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi diri.

2. Bertanggung Jawab atas Setiap Pilihan yang Diambil

“No one knows what you have been through or what your pretty little eyes have seen, but I can reassure you ~ whatever you have conquered, it shines through your mind.”― Nikki Rowe

Setiap pilihan akan selalu disertai dengan konsekuensi. Kamu paham betul akan hal itu. Sehingga kamu senantiasa bertanggung jawab atas setiap pilihan yang kamu ambil. Setiap pilihan diambil dengan kesadaran penuh, dan kamu senantiasa melakukan perbaikan bila ada masih ada kekurangan.

3. Menerima Kelebihan dan Kekurangan Diri dengan Utuh

“A strong woman builds her own world. She is one who is wise enough to know that it will attract the man she will gladly share it with.”― Ellen J. Barrier, How to Trust God When All Other Resources Have Failed

Kamu tak gampang diremehkan orang lain bukan karena kamu sosok yang selalu sempurna. Justru kamu menerima semua kelebihan dan kekurangan diri dengan utuh. Kalau ada kekurangan, kamu senantiasa melakukan upaya-upaya terbaik untuk memperbaikinya. Kalau kamu punya kelebihan, kamu memaksimalkannya dengan menggunakan kemampuan yang kamu punya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain. 

4. Berjiwa Rendah Hati

“You must be brave, little daughter, and remember that the stronger the wind the stronger the tree needs to be.”― Maureen Lindley, The Private Papers of Eastern Jewel

Ada kerendahan hati yang kamu punya. Bukan berarti kamu rela diinjak-injak orang lain. Namun, kamu senantiasa melakukan upaya terbaik untuk tampil sesuai kemampuanmu. Menjadi pribadi rendah hati yang senantiasa terbuka untuk membantu dan meringankan beban orang lain. Bisa selalu menampilkan jiwa rendah hati merupakan sebuah keberanian tersendiri.

5. Menularkan Semangat Hidup Positif ke Orang Lain

“Being unstoppable is a choice to be free fromperfect, find beauty in everything, and truly live.”― Rebecca K Sampson

Ada semangat positif yang senantiasa kamu tularkan ke orang lain. Mungkin kamu tak menyadarinya, tetapi orang-orang yang berada di dekatmu senantiasa menunjukkan rasa nyaman. Mereka pun tak jarang meminta saran darimu. Bahkan menjadikanmu orang terpercaya sebagai teman curhat. 

Tiap perempuan bisa menjadi sosok pemberani dengan versinya masing-masing. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, perempuan pemberani itu seperti apa? Yuk, bagi pendapat dan sudut pandangmu di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading