5 Tipe Perempuan yang Senantiasa Berjiwa Muda, Termasuk Dirimu?

Endah Wijayanti22 Sep 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 22 Sep 2021, 07:45 WIB
perempuan dan popularitas

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia adalah sesuatu yang tak bisa kita tolak atau hindari. Waktu terus berjalan dan berputar, usia pun akan terus bertambah. Pertambahan usia adalah sebuah keniscayaan, tetapi untuk bisa tetap berjiwa muda itu adalah sebuah pilihan.

Apakah kamu berjiwa muda? Well, siapa saja bisa menjadi perempuan yang senantiasa berjiwa muda. Mungkin selama ini kamua sudah memiliki jiwa muda dan belum benar-benar menyadarinya. Jadi, sekarang yuk coba kita bahas lebih lanjut lagi soal tanda-tanda perempuan berjiwa muda.

1. Senyum dan Tawa Selalu Mewarnai Harimu

Mungkin tak setiap hari kamu bisa menemukan kebahagiaan. Bahkan tidak setiap waktu kamu mendapatkan hari yang indah. Akan tetapi, kamu senantiasa menghadirkan senyum dan tawa dalam keseharianmu. Mensyukuri semua yang ada saat ini pun sudah bisa menghadirkan seulas senyuman hangat di wajahmu.

2. Masih Bersemangat Mencoba Hal Baru

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru. Kamu masih bersemangat untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu coba. Pengalaman baru selalu membuatmu senantiasa berjiwa muda. Bahkan pertambahan usia membuatmu makin menyadari bahwa hidup ini sangatlah singkat, jadi akan sayang bila disia-siakan begitu saja.

 

3. Menghargai Hal-Hal Kecil

cara alami bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Hal-hal kecil dan sederhana kamu apresiasi dan hargai sedemikian rupa. Sama seperti anak kecil yang bisa bahagia dengan hal-hal kecil, kamu pun masih merasakannya hingga saat ini. Setiap hal kecil senantiasa berharga di matamu. Berinteraksi dengan apa pun yang ada di sekitarmu pun bisa membuatmu bahagia.

4. Tak Pernah Menyimpan Dendam

Kamu memang pernah marah, kesal, dan kecewa kepada orang lain. Namun, kamu tak membiarkan dendam mengendap lama di dalam hatimu. Tak pernah ada dendam di hatimu. Yang berlalu, ya sudah biarlah berlalu. Kamu pun lebih fokus menjalani semua yang ada saat ini. Lebih baik menjalani apa yang ada saat ini dengan sebaik-baiknya daripada terus menyimpan rasa kesal dan dendam di dalam dada.

5. Menerima Semua Bekas Luka dengan Lapang Dada

Saat masih kecil mungkin kita pernah terjatuh saat bermain sepeda dan ada lutut kita berdarah. Ada bekas luka yang ditimbulkannya, tapi saat itu kita masih tetap bahagia bermain sepeda. Kini, seiring bertambahnya usia kamu tidak lagi membenci semua bekas luka yang ada, khususnya luka hati. Kamu tidak merasa malu atas semua bekas luka itu. Bahkan semua bekas luka itu menjadi bagian penting yang membuatmu kuat hingga detik ini.

Jadi, apakah kamu termasuk tipe perempuan yang senantiasa berjiwa muda? Semoga apa pun perjuangan dan perjalanan hidup yang kamu lalui saat ini, ada keindahan yang bisa kamu petik di setiap langkahnya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela